Iklan Banner Sukun
Ragam

Haru, Adik Ini Ketiduran Saat Jualan Kerupuk di Teras Toko

Anak kecil ini tertidur pulas saat jualan kerupuk di emperan toko (TikTok)

Surabaya (beritajatim.com) – Beruntunglah mereka yang memiliki masa kecil bahagia tanpa kekurangan apapun. Bisa bersekolah dan bermain tanpa mengkhawatirkan.

Sayangnya, tak semua anak punya pengalaman masa kecil menyenangkan. Bahkan ada sebagian dari mereka yang sudah harus berjuang demi memenuhi kebutuhan karena hidup dalam kekurangan.

Seperti dialami seorang anak penjual kerupuk. Dia rela meninggalkan waktu bermainnya untuk berjualan kerupuk demi membantu keluarga.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @tatalilithatha, anak itu terlihat tidur di balik plastik besar berisi kerupuk. Tidur anak itu terlihat begitu pulas meski di emperan toko di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

“Jadi tadi siang gue lagi makan di sekitar Cipete, terus pas di parkiran adek ini langsung nawarin kerupuk dagangannya. Pas gue selesai makan, ternyata adeknya ketiduran di depan tempat makan itu. Terus gue beliin aja makanan buat adek itu, mungkin dia kelaperan,” ujar pemilik akun, Tata.

Anak kecil yang harusnya bermain bersama teman-temannya, memakai baju seadanya dan bermasker spiderman itu tampak kaget saat pemilik akun menghampiri dan memberinya makanan serta membeli beberapa bungkus kerupuknya. Si adik penjual kerupuk pun dengan polos menerima pemberian itu.

@tatalilithatha tertampar banget🥺😭 #bagihoki #fyp ♬ suara asli – justme

Si pemilik akun pun terlihat sempat mengobrol dengan bocah itu. Ternyata dia berasal dari Bekasi dan harus menempuh puluhan kilometer pulang-pergi naik angkot untuk dagang kerupuk.

“Terus dia kebangun, langsung gue kasih deh makanan yang gue beli, gue nanya-nanya deh tuh… ternyata dia rumahnya di Bekasi dan harus pp naik angkot untuk keliling dagang kerupuk. karna tadi pas gue sampe gue gak ada uang kecil, jadi gue beli kerupuknya setelah selesai makan. ini harga kerupuknya 20ribuan satunya,” tambahnya.

Tentunya perjuangan si adik tidaklah mudah. banyak warganet yang kemudian merasa simpati. Bahkan pemilik akun pun merasa tertampar dengan semangat yang dimiliki anak kecil penjual kerupuk itu.

“Ngerasa tertampar serelah ketemu adek ini. semangat terus ya adek, Insyaallah nanti jadi orang sukses,” tukas pemilik akun.

Tak lupa ia pun mengajak warganet untuk membeli dagangan anak itu jika kebetulan bertemu dengannya di daerah Cipete.

Warganet pun berduyun-duyun mendoakan yang terbaik untuk adek kecil penjual kerupuk itu.

“Ya Tuhan, lindunganlah dan sehatkanlah tubuh adek ini, lancarkan rejekinya dan selalu dikelilingi orang-orang baik dan semoga kedepannya jadi anak yang sukses,” doa warganet.

“Aku takut pas lagi di jalan pulang ada orang jahat. Semoga adeknya selalu dilindungi dan di jauhkan dari orang jahat,” tulis warganet.

“Ya Allah jadikanlah kami orang yang pandai bersyukur dan jadikanlah kami orang yang selalu bisa bersedekah yang banyakk,” tambah lainnya.

“Paling gak bisa lihat anak kecil polos, terus nasibnya begini,” komentar warganet. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar