Iklan Banner Sukun
Ragam

Hari Ini Prakiraan Cuaca di Surabaya Raya Cerah

Cuaca: Foto Ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda, melaporkan prakiraan cuaca untuk daerah Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik, Selasa (13/9/2022).

Melansir dari situs BMKG, cuaca di Surabaya Raya tampak cerah sepanjang hari. Termasuk daerah Benowo, Gubeng, Karangpilang, Rungkut, hingga Tambaksari.

“Daerah Pakal Surabaya yang beberapa hari sebelumnya kerap diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan, hari ini tampak cerah,” ujar Oky Sukma Hakim, S.Tr, prakirawan BMKG Juanda Surabaya, Senin (12/9/2022).


Suhu di Surabaya kini sudah mulai menurun. Jika sebelumnya bisa mencapai angka 35, kini tertinggi 33 derajat celcius. Dengan tingkat kelembaban rata-rata 50-90 persen.

Untuk kawasan Sidoarjo cuaca sepanjang hari ini juga cerah. Namun, daerah Taman cenderung lebih panas dari daerah-daerah lain. Suhu di lokasi ini tertinggi mencapai 34 derajat celcius.

Sedangkan daerah seperti Candi, Tulangan, Porong, Krembung, dan Jabon, hanya mencapai 32 derajat celcius.

Hal yang hampir sama terjadi di Kabupaten Gresik. Beberapa daerah mencapai suhu di angka 34, seperti Kedamaian, Manyar, hingga Menganti. Namun, di lokasi Tambak dan Sangkapura suhu tertingginya 31 derajat celcius.

Untuk selebihnya, cuaca di Gresik sepanjang hari ini diprediksi tidak akan turun hujan. Cerah di pagi dan malam hari, sedangkan siang dan sore cerah disertai awan. (fyi/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev