Iklan Banner Sukun
Ragam

Happy International Chef Day, Siapa Selebriti Chef Favorit Anda?

(Foto: Sebastian Coman Photography, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Oktober adalah bulan dengan penuh peringatan. Mulai peringatan hari nasional sampai peringatan internasional. Salah satunya adalah hari chef sedunia yang diperingati setiap 21 Oktober.

Mungkin sebagian dari anda sudah pernah makan di restoran dengan menu masakan dari chef tertentu. Namun, jika anda belum pernah memiliki kesempatan, ada banyak selebriti chef yang pasti sudah pernah anda lihat di layar kaca. Baik di televisi maupun di media sosial seperti youtube. Berikut ini beberapa selebriti chef yang pasti sudah tidak asing bagi anda. Siapakah yang menjadi favorit anda?

Arnold Poernomo (Chef Arnold)

“Muka Bebelac, Badan L-Men,” chef kelahiran Surabaya yang terkenal dengan karakternya yang ngegas tapi kocak ini adalah salah satu juri di Masterchef Indonesia. Dirinya memulai karir sebagai seorang juru masak sejak usianya masih 14 tahun sebagai seorang kitchen hand di salah satu restoran di Sydney, Australia. Dengan kesuksesannya sekarang ini, dirinya telah berhasil memiliki beberapa restoran yang tersebar di Indonesia dan Australia.

Junior Rorimpandey (Chef Juna)

Chef berwajah rupawan dengan karakter tegas ini juga salah satu juri langganan kompetisi Masterchef Indonesia. Junior Rorimpandey atau yang biasa disebut dengan Chef Juna ini adalah salah satu celebrity chef favorit kalangan kaum hawa. Chef Juna dikenal dengan komentarnya yang pedas bak Gordon Ramsay-nya Indonesia.

Renatta Moeloek (Chef Renatta)

Kalau Chef Juna adalah idola di kalangan wanita, Chef Renatta bisa dibilang adalah juru masak idola kaum pria. Wanita berwajah ayu ini adalah lulusan dari Le Cordon Bleu Paris, salah satu sekolah kuliner terkenal di dunia. Nama Chef Renatta sendiri juga mondar mandir masuk ke dalam trending topic di media sosial Twitter dengan berbagai bahasan, dari pujian untuk skill masak luar biasanya, wajahnya yang cantik, hingga prinsip-prinsip hidupnya yang unik.

William Gozali (Wilgoz)

Jika ketiga chef sebelumnya adalah juri di ajang Masterchef Indonesia, William Gozali atau yang kerap disapa Wilgoz ini, adalah jebolan ajang masak tersebut. Dirinya berhasil mendapatkan gelar juara Masterchef Indonesia pada musim ketiga acara tersebut diselenggarakan. Wilgoz juga merupakan lulusan sekolah kuliner Le Cordon Bleu Australia yang ada di Sidney. Saat ini, Wilgoz aktif membagikan resep-resep masakannya di akun Youtubenya. [dwp/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar