Iklan Banner Sukun
Ragam

Hampir Sama, Inilah Perbedaan Nolep dan Introvert

Sumber: freepik

Surabaya (beritajatim.com) – Istilah baru mengenai kehidupan banyak kita temukan. Dari orang yang terlihat pendiam sering dianggap kalau dia introvert. Bahkan yang terbaru adalah introvert disamakan dengan “nolep”.

Nolep merupakan bahasa gaul yang baru booming di Indonesia. Makna dari nolep adalah no life yang berarti “tidak hidup”. Istilah ini diberikan pada manusia dengan aliran antisosial atau ansos. Arti dari kata antisosial adalah para nolep tidak menyukai ruang gerak kehidupan sosial sehingga mereka lebih memilih bersembunyi dalam kesepian.

Sedangkan introvert merupakan kepribadian seseorang ketika berada di tengah keramaian, energi mereka lebih banyak terkuras. Kemudian, cara mereka mengembalikannya adalah melakukan aktivitas yang disukai sendirian.


Hanya saja, kita perlu memahami bahwa tidak semua orang yang banyak berbicara adalah seorang ekstrovert. Kepribadian dapat diketahui melalui cara mereka mendapatkan energi. Lain halnya dengan nolep ini yang berkaitan dengan kesehatan mental. Maka, tentu saja nolep dan intovert adalah hal yang berbeda.

Ciri-ciri orang-orang nolep

Kurang Menyukai Berada dalam Pergaulan.

Kebanyakan dari mereka menghabiskan waktu di malam hari seperti bermain game, nonton, atau melakukan hal random lainnya. Terkadang, mereka merasa bingung dengan dunia sosial bahkan sudah lupa dengan kenangan terindah bersama orang lain karena efek lama jarang berinteraksi.

Sosok yang Terlihat Misterius

Biasanya orang-orang nolep digambarkan sebagai sosok rupawan yang cerdas dan depresi. Selain itu, mereka seringkali terlihat dingin ketika tersentuh. Hal ini terjadi karena mereka sudah tidak percaya dengan masa depan.

Meskipun begitu, gaya acak-acaknya membuat kharismanya tetap bersinar terang seperti dalam film. Namun, dalam dunia nyata seperti sulit menggambarkan rupa mereka.

Lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya

Ini yang paling terlihat dari seseorang nolep, mereka cenderung menghabiskan waku di gadget-gadget. Maka dari itu, biasanya para nolep merupakan sosok yang aktif bermedia sosial namun tanpa interaksi.

Kebanyakan dari mereka hanya menjadi penonton saja bukan pembuat konten. Bahkan, mereka lebih sering menggunakan gadget untuk bermain game sepanjang masa atau menonton anime, ingat tidak semua nolep berarti wibu. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev