Ragam

Hampir 2 Tahun Hiatus, EXO Umumkan Comeback di 2023

Sumber foto: Instagram/@weareone.exo

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah lama hiatus, grup boy EXO akhirnya kembali tampil sebagai grup dalam pre-recording untuk konser ‘2023 SMTOWN LIVE; SMCU PALACE @KWANGYA’, yakni pada Kamis (15/12). Tak lengkap, mereka hadir dengan formasi 7 member, yakni Xiumin, D.O, Suho, Kai, Sehun, Chanyeol, dan Chen. Sementara Lay masih berada di China dan Baekhyun sedang melakukan tugas wajib militernya.

Meski begitu, mereka tetap berhasil memukau penggemar dengan penampilan luar biasa. Pada akhir sesi pre-recording para member juga diberi kesempatan untuk mengobrol dengan penggemar. Mereka pun mengungkapkan perihal beberapa jadwal di tahun 2023, termasuk rencana comeback mereka.

D.O dan Xiumin menerangkan bahwa mereka akan comeback secara full team setelah Baekhyun menyelesaikan wamilnya. Diketahui bahwa pria 30 tahun itu akan menyelesaikan wamil pada 5 Februari 2023 mendatang. Mereka berharap agar EXO-L (sebutan untuk fans EXO) agar dapat sabar menunggu, karena mereka akan hadir kembali dengan album dan lagu – lagu terbaru.

Tidak hanya itu, Kai dan D.O juga tengah mempersiapkan comeback solonya di tahun yang sama. Chanyeol pun kemungkinan akan merilis album solo debutnya. Setelahnya, EXO akan membuat ‘EXO Ladder 4’ dan mengadakan tur dunia. Ini berarti tahun 2023 akan menjadi tahun yang padat, para EXO-L harus bersiap untuk menyambut karya – karya baru dari sang idola.

Antusias penggemar yang meriah membuat nama EXO menjadi trending topik di media sosial Twitter. Warganet rupanya sudah tak sabar untuk mendengar kembali lagu – lagu EXO sebagai obat rindu mereka selama ini.

“Xiumin dan Suho menyebut nama Baekhyun hari ini, mereka menunggunya. EXO tolong kembalilah,” cuit akun bernama @with__ot9.

“EXO Ladder 4 dan EXO comeback. Wow, 2023 benar- benar menjadi tahun untuk EXO dan EXO-L,” tulis @divvexoversion serta masih banyak dukungan lainnya.

Seperti diketahui, boyband yang debut di tahun 2012 ini telah vakum selama kurang lebih 2 tahun lamanya. Lagu terakhir mereka di tahun 2021 berupa mini album ke-7 dengan judul “Don’t Fight The Feeling’. Meski hiatus pun rasanya nama mereka tetap hits di kalangan KPopers. (mnd/ian)


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Apa Reaksi Anda?

Komentar