Iklan Banner Sukun
Ragam

Gus Muhdlor Berangkatkan Calon Jemaah Haji Kloter Terakhir Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Bupati Sidoarjo, H Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor memberangkatkan calon jemaah haji kloter 32 dan 33 dari Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo Senin (27/6/2022). Dua kloter ini merupakan rombongan jemaah haji Sidoarjo yang berangkat terakhir.

Jumlah totalnya ada 738 jemaah. Angka tersebut terbagi atas 446 CJH dari kloter 32 dan 292 CJH dari Kloter 33.

Para tamu Allah SWT itu diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Embarkasi Surabaya sebelum menuju Mekah. Ada 15 bis yang dilepas Gus Muhdlor hari ini.

Gus Muhdlor meminta para jemaah untuk mulai menata hati sebelum berangkat. Meluruskan niat ibadah haji hanya karena Allah SWT, bukan sebab yang lainnya.

“Sebelum kebarangkatan ini saya harapkan semua menata hatinya, niatkan ibadah haji hanya untuk Allah SWT sehingga berangkat haji ini tidak percuma,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengatakan antrean berangkat haji di Sidoarjo sudah mencapai 80 ribu orang. Daftar tunggu keberangkatannya sendiri 33 tahun jika itu kuota haji normal atau tidak ada perubahan dari Arab Saudi.

Jika mengacu kuota haji sekarang, maka harus menunggu 66 tahun untuk bisa berangkat. Sebab, kuota haji Kabupaten Sidoarjo saat ini hanya diberikan untuk 1.254 orang. Oleh karenanya ia meminta calon jemaah haji Sidoarjo tahun ini untuk lebih bersyukur.

“Rasa syukurnya harus ditambah, niatnya harus ditata sehingga apa yang menjadi cita-cita jenengan tidak percuma,” imbuhnya.

Putra KH Agoes Ali Msyhuri itu juga mengungkapkan kondisi cuaca di Tanah Suci Mekah Arab Saudi cukup terik. Suhunya sekitar 43 sampai 46 derajat. Untuk itu ia mengingatkan para jamaah haji untuk perbanyak minum air zam-zam. “Harap jaga kondisi, vitamin dan suplement dikuati dan perbanyak minum,” pintanya.

Gus Muhdlor juga berharap jamaah haji untuk mendoakan Sidoarjo menjadi kabupaten yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Ia juga berdoa agar jemaah haji diberi kelancaran dalam menjalankan syarat rukun dan wajib haji nantinya.

“Semoga semua yang hadir disini qobul kajate (terkabul keinginannya) dan mabrur semua,” doanya. [isa/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar