Iklan Banner Sukun
Ragam

Gim Berikut Mampu Meningkatkan Kinerja Otak, Apa Saja?

(Foto: Michael Dziedzic, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Gim tidak hanya sebatas refreshing atau bersifat hiburan saja. Beberapa gim juga dapat digunakan untuk mengasah otak. Terkadang sebagian dari kita lebih dominan pada otak kanan, sebagian pula ada yang lebih dominan dengan otak kiri.

Namun, sebagaimana penelitian yang dilakukan oleh para ahli di University of Utah sebenarnya tidak bukti-bukti teori dominan otak kiri atau otak kanan. Artinya, kedua sisi otak saling berkomunikasi dan terhubung. Penelitian jadi bukti yang membenarkan bahwa bagian otak punya fungsinya masing-masing.

Meskipun demikian, kalian tetap bisa mengasah otak kanan dan kiri melalui deretan gim berikut. Ini ternyata juga didukung oleh ahli dari Universitas Sains dan Teknologi Elektronik China (UESTC) dan Universitas Macquarie Australia. Penelitian tersebut menghasilkan jika peningkatan kecerdasan kognitif otak bisa dirangsang oleh gim, namun dengan durasi waktu tertentu. Apa saja gim tersebut, berikut.

Color Switch

Gim ini bisa kalian unduh di di Play Store ataupun App Store, cara main gim ini juga gampang. Halian tinggal memantulkan bola sesuai warna bola dan rintangan yang menghadang. Namun jangan salah, gim ini memiliki rintangan yang bisa membuat kalian penuh dengan tantangan mengasah otak.

Dancing Line

Pada gim ini kalian mesti bisa menjaga sebuah garis untuk tetap berada di jalurnya dengan mengikuti irama yang diberikan. Semakin lama pemain bisa bertahan, rintangannya akan semakin meningkat. Ini akan mampu mengasah otak dengan banyaknya tantangan yang ada. Untuk mengunduh bisa di Play Store dan App Store.

Crossy Road

Lewat gim ini kalian akan diminta untuk membantu seekor binatang menyeberang jalan, rel kereta, dan sungai. Biasanya, kalo untuk menyebrangkan harus menunggu sampai benar-benar sepi. Namun, pada gim ini kalian tidak boleh menunggu terlalu lama. Sebab nanti bisa diserang oleh elang yang datang dari atas.

Brain Out

Gim ini bisa bikin membuat kalian berpikir keras dan dan merasa tertantang disaat yang bersamaan. Jawaban dari pertanyaan yang ada di gim ini suka out of the box, di luar pemikiran. Jika tertarik memainkannya sudah tersedia di di Play Store dan App Store.

Follow The Lines: Asynchronous

Melalui gim ini tangan kanan dan tangan kiri kalian mesti aktif. Soalnya, setiap track garis yang ada pada gim ini akan berbeda antara bagian kanan dan kiri. Jika kalian sampai tidak bisa membedakan gerakan jari maka akan kalah. Sayangnya, gim ini hanya bisa dimainkan di Play Store.

Demikian daftar gim yang bisa digunakan untuk mengasah kemampuan otak. Bila tertarik bermain, bisa langsung diunduh. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar