Iklan Banner Sukun
Ragam

GIIAS Hadir di Surabaya, Simak 4 Fakta Menariknya

Tangkapan Layar Instagram @giias_surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 hadir di kota Pahlawan. Acara ini berlangsung dari 14-18 September 2022 di Grand City Convex.

Surabaya menjadi rangkaian kedua penyelenggaraan GIIAS The Series 2022. Sebelumnya, acara ini telah sukses menggelar ajang pamer teknologi otomotif di ICE BSD City, Tangerang Agustus 2022 lalu.

Di Edisi Surabaya ini, total ada 13 merek yang berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya dengan membawa teknologi terkini dan produk terbarunya.

Beberapa diantaranya akan memamerkan kendaraan listrik, yakni Audi, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Selain itu, ada industri pendukung otomotif seperti merek sepeda motor Honda, Benelli dan Keeway.

Kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik yang dibawa oleh para peserta juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung melalui area test drive.

Area test drive dan test ride akan terletak pada area outdoor Grand City Convex. Pengunjung yang ingin mencoba kendaraan impian dan telah memiliki tiket masuk GIIAS Surabaya hanya perlu mendaftarkan diri pada aplikasi Auto360 untuk melakukan test drive maupun test ride.

GIIAS Surabaya 2022 akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada hari kerja dan pukul 10.00 – 21.00 pada akhir pekan. Tiket masuk pameran hanya dijual secara online pada aplikasi GIIAS Auto360, yang tersedia pada Appstore dan Playstore.

Harga tiket masuk yaitu Rp. 20.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp. 30.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).

4 Fakta Menarik Mengenai GIIAS

1. Diselenggarakan sejak tahun 1986 yang awalnya dinamakan Gaikindo Car Exhibition. Kemudian diubah menjadi Indonesia International Motor Show (IIMS). Namun sejak tahun 2015, pameran ini dipisah dari gelaran IIMS

2. GIIAS melakukan inovasi dengan menyediakan lokasi area pengetesan kendaraan listrik dalam ruangan, Indoor EV Test Track yang belum pernah ada di pameran sebelumnya. GIIAS 2022 secara nyata dalam mendukung pemerintah untuk elektrifikasi otomotif juga ditunjukkan melalui program edukasi salama pameran.

3. Setiap transaksi pembelian unit sepeda motor dan mobil di marketplace Auto360 sepanjang pameran GIIAS Surabaya 2022, akan mendapatkan cashback senilai Rp 2 hingga 5 juta.

4. Menggandeng SEVA Sebagai Sponsor Platinum dalam helatan pameran. Kehadiran SEVA di GIASS Surabaya ini untuk melanjutkan kesuksesannya di GIIAS Tangerang 2022. (dae/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev