Iklan Banner Sukun
Ragam

Genap Berusia 26 Tahun, Perayaan Megah Penggemar Untuk Jimin BTS

(Foto: Instagram, @bts.bighitofficial)

Surabaya (beritaajtim.com) – Jimin yang ulang tahun, Army yang heboh. Fenomena ini sudah menjadi perkara lumrah belakangan. Dengan turut merayakan hari ulang tahun idola mereka, para fans bisa merasa lebih terhubung dan dekat. Bahkan, tidak jarang para fans ini menggelar pesta yang megah meski, idolanya tak hadir di sana.

Hal tersebut bisa kita lihat ketika salah satu member BTS, Jimin sedang merayakan ulang tahunmya yang ke-26 pada 13 Oktober ini. Pemilik nama lengkap Park Ji-mim ini lahir di Geumsa-dong, Busan, Korea Selatan.

ARMY, sebutan bagi fans BTS, langsung menghebohkan media sosial lewat tagar #JIMINDAY guna merayakan hari spesial idolanya itu. Bahkan, mereka sudah menyiapkan berbagai perayaan megah dari beberapa hari sebelum Jimin merayakan ulang tahunnya. Mulai dari webinar kesehatan mental, pasang iklan di pesawat hingga mengumpulkan donasi di berbagai negara.

Melansir dari laman Allkpop, lebih dari 500 proyek Jimtober dari Amerika Serikat, Ukraina, Mesir, Bangladesh, India, dan tentu saja Korea Selatan, telah menciptakan Jiminland. Para fanbase dari Jimin ini melakukan proyek kolaborasi dengan mengubah seluruh area umum di dekat universitas Konkuk menjadi taman bertema ‘My Serendipity’ untuk Jimin, termasuk di Common Ground yang merupakan pusat perbelanjaan pop-up kontainer terbesar di dunia, dan terletak di Korea Selatan.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 9 dan 10 Oktober ini menampilkan poster-poster cantik, balon-balon, dan fan art. Tak ketinggalan teknologi terkini seperti drone dan kamera khusus untuk mengabadikan pengalaman ajaib bagi para penggemar. Proyek mewah ini membuat banyak penggemar penasaran sehingga akhirnya dipenuhi dengan pengunjung. Hingga akhirnya acara diperpanjang sampai 13 Oktober ini.

Selain di Korea Selatan, ARMY Jepang turut memeriahkan dengan disediakannya layar 3D yang besar dengan kualitas 4K di Shinjuku. Begitu juga dengan fanbase dari Mesir yang menggalangkan dana untuk Jordan River Foundation, yakni yayasan hang banyak membantu orang membutuhkan, terutama anak-anak.

ARMY Indonesia, atau dikenal dengan sebutan Indomy, juga tak ingin kalah. Mereka merayakan dengan menggelar sederet acara, dan kebanyakan adalah proyek donasi. Salah satunya seperti program Jimin Furrytale, yang bertujuan mengajak orang-orang umenyampaikan rasa sayang terhadap kucing dengan membeli kopi sekaligus berdonasi. Kegiatan ini bertempat di Kopi Chuseyo, Yogyakarta.

Nah sederet acara ini, membuktikan bahwa banyak orang menyayangi Jimin. Tak lupa doa selalu disematkan untuk lulusan terbaik departemen dance di Busan High School of Arts ini. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar