Iklan Banner Sukun
Ragam

Genap Berusia 16 Tahun, Ini Dia Perjalanan Karir Anneth Sebelum Jadi Juara Idol Junior

Instagram/@anneth.dlc

Surabaya (beritajatim.com) – Penyanyi muda jebolan Indonesia Idol Junior ini tengah merayakan bertambahnya usia yang ke 16 tahun. Para penggemar pun ikut memeriahkan hari kelahiran sang idola dengan mengunggah foto Anneth, tak lupa disertai dengan ucapan dan segala doa yang baik-baik.

Tak tanggung-tanggung, Bertrand Peto dan sang ibu, Sarwendah datang ke kediaman Anneth untuk memberi kejutan. Bertrand dan Anneth memang sudah bersahabat dekat, keluarga mereka pun saling mengenal bak saudara. Tampak sederhana, pesta tersebut ternyata tak dihadiri oleh Ruben Onsu lantaran sedang disibukkan pekerjaan.

Pemilik nama lengkap Anneth Delliecia Nasution ini merupakan penyanyi cilik berbakat yang berasal dari Manado. Bakatnya di bidang tarik suara ini memang sudah ia miliki sejak kecil. Beberapa orang bahkan sudah mengenalnya karena ia beberapa kali mengikuti ajang kompetisi menyanyi di televisi.

Siapa sangka, sebelum menjadi pemenang di Indonesian Idol Junior tahun 2018, Anneth pernah mengawali karirnya dari Indonesian Idol Junior musim pertama. Meski sukses di babak audisi, sayang sekali Anneth harus gugur di babak eliminasi dan kembali pulang.

Kegagalan tersebut tak membuatnya menyerah, ia terus berlatih agar bakatnya ini terasah dengan sempurna. Ia kemudian mengikuti The Voice Kids di tahun 2017. Babak audisi dan eliminasi berhasil ia lalui, di tangan coach Agnez Mo, suaranya semakin matang. Namun sayang, ia kandas di babak 6 besar.

Putus asa memang tidak menjadi ciri khasnya, di umurnya yang ke 13 tahun, ia kembali mencoba mengikuti Indonesian Idol Junior tahun 2018. Setelah jatuh bangun yang ia lewati dan tentu saja belajar dari pengalaman sebelumnya, Anneth berhasil meraih gelar juara pertama. Semenjak itulah namanya mulai melambung karena suaranya yang mengagumkan.

Single perdana Anneth dirilis pada tahun 2019, yang berjudul Tetap Untukmu. Ia mengembangkan kemampuannya dengan bergabung bersama Rans Entertainment.

Lagunya yang populer dan menjadi hits dimana-mana adalah single keduanya bertajuk Mungkin Hari Ini, Esok atau Nanti. Lagu ini mendapat sambutan hangat dari para pendengar, jumlah view video musiknya pun mencapai lebih dari 60 juta dalam beberapa bulan dirilis. Ditambah lagi, ia menulis sendiri lirik dalam lagu tersebut. Ia pun berkolaborasi dengan banyak penyanyi Tanah Air lainnya. Suaranya yang indah menyedot perhatian.

Tidak berhenti sampai disitu, perempuan berambut panjang ini ternyata juga melebarkan sayap ke dunia akting. Ia memiliki project FTV dan web series. Perjalanan karir Anneth memang masih sangat panjang, ia bahkan disebut-sebut akan menjadi talenta hebat selanjutnya. [mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar