Ragam

Gambarkan Kepribadianmu, Cek Posisi Tidur Berikut Ini

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Posisi tidur ternyata dapat menggambarkan kepribadian. Menurut psikolog, ada empat posisi tidur yang dapat mencirikan karakteristik dan sifat seseorang.

Melansir dari The Wellnest, Jumat (10/9/2021) tak hanya memengaruhi kualitas tidur, posisi tidur juga dapat menggambarkan kepribadian Anda. Simak ulasannya berikut ini:

Posisi janin

Posisi ini digambarkan menyerupai janin yang tidur miring dengan tangan dan kaki meringkuk. “Jika Anda sering tidur dengan posisi janin, Anda masuk dalam kategori orang yang neurotisisme, yakni kecenderungan memiliki pikiran dan perasaan yang selalu gelisah,” ucap Tara, kepala ilmuwan dan salah satu pendiri Chili Sleep. Sedangkan Chris Idzikowski, spesialis tidur dan penulis, dalam surveinya menjelaskan bahwa seseorang yang tidur dengan posisi ini lebih sensitif dari orang lain. Selain itu mereka juga mudah stres, khawatir, dan ketakutan pada hal-hal tertentu.

Posisi prajurit

Seseorang yang tidurnya terlentang dengan tangan lurus ke bawah di samping seolah-olah Anda sedang baris, dapat dikategorikan dalam jenis posisi tidur prajurit. Tara menambahkan “Prajurit tidur sesuai dengan namanya, mereka adalah orang-orang yang kuat, pendiam, fokus, dan tidak suka keributan besar.” Seseorang yang tidur dengan posisi ini juga merupakan seseorang yang hati-hati, terbuka, dan ekstrovert.

Posisi menyamping

Posisi tidur miring dengan tangan terentang atau meringkuk dapat menjadi ciri bahwa mereka extrovert. “Tidur samping biasanya adalah orang yang terbuka, menyenangkan, dan ekstrovert,” Tara menjelaskan. Mereka juga dapat berbicara dengan semua jenis orang, tapi lebih suka bergaul dengan orang-orang yang terkenal. Jika Anda tidur menyamping dengan tangan terentang atau meringkuk dengan bantal, Tara mengatakan mereka termasuk orang yang suka mencari kesenangan.

Posisi bintang laut

Ya benar, posisi tidur ini memang menyerupai bintang laut, yakni tidur telentang dengan kaki dan tangan terentang di atas kepala. “Orang yang tidur seperti ini mungkin memiliki gaya yang tidak biasa, tetapi merupakan teman yang sangat setia dan menjadikan hubungan sebagai prioritas utama,” kata Tara. Mereka juga termasuk orang yang terbuka, serta sosok pemimpin yang menyenangkan. [rsf/esd]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar