Iklan Banner Sukun
Ragam

Gagal Move On? Ini Tips Mengikhlaskan Seseorang Yang Bukan Jodohmu

Ilustrasi mencoba untuk mengikhlaskan seseorang yang bukan jodohnya (Sameel Hassen, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Tak sedikit orang yang merasa gagal move on atau gamon. Bahkan meski di antaranya belum pernah ada ikatan atau hubungan apapun.

Hal ini kerap terjadi karena seseorang memiliki rasa cinta yang begitu dalam. Meski mungkin beragam cara telah dilakukan, namun untuk mengikhlaskannya bukanlah perkara yang mudah.

Sekalipun hati memaksa melupakan, tapi jika hati dan perasaan tidak bisa merelakan dia bersama dengan yang lain, semua upaya akan sia-sia.

Meski begitu, beberapa tips berikut ini mungkin bisa memberikan solusi agar bisa mengikhlaskan seseorang yang bukan jodohmu, di antaranya;

Yakin dengan ketetapan Tuhan

Yakini bahwa semua hal yang akan dan telah terjadi merupakan ketetapan Tuhan. Maka sebagai umatNya, tentu saja hal ini bisa menjadi hal yang bisa mengingatkan agar tidak terlalu berlarut dalam kesedihan.

Jauhi segala hal yang berkaitan dengannya

Upaya lain yang dapat diterapkan untuk mengikhlaskan seseorang ialah dengan menjauhkan diri dari segala hal yang berkaitan dengannya.

Mulai dari foto, akun media sosial, serta barang-barang pemberian misalnya. Semua itu merupakan pemicu kembalinya ingatan serta perasaan tentang dia.

Menyibukkan diri

Hal yang paling efektif untuk melupakan sekaligus mengikhlaskan seseorang ialah dengan menyibukkan diri. Tentunya dengan aktivitas-aktivitas positif. Jadi, selain tujuan utama dapat tercapai, pula banyak hal bermanfaat yang sekaligus dapat dikembangkan.

Jangan menyendiri

Saat memilih untuk menyendiri, biasanya justru dapat seseorang lebih rentan overthinking. Momen menenangkan diri sebenarnya boleh-boleh saja, namun lebih baik jika ditemani dengan orang terdekat atau diselingi dengan aktivitas bergerak, seperti olahraga dan lain sebagainya.

Ha ini setidaknya dapat membuat pikiran jadi terbagi atau tidak hanya terfokus pada hal-hal yang negatif. (Fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar