Iklan Banner Sukun
Ragam

Film Animasi Nussa Resmi Tayang, Intip Sinopsisnya Sebelum Menonton

(Foto: Instagram, @nussaofficial)

Surabaya (beritajatim.com) – Sempat tayang di salah satu televisi swasta dan kanal YouTube, Nussa akhirnya akan tayang di layar lebar. Serial animasi karya anak bangsa yang berfokus pada dua tokoh utama adik-kakak Nussa dan Rara ini memang cukup digemari oleh banyak masyarakat. Film layar lebarnya pun bisa ditonton di bioskop sejak 14 Oktober 2021 lalu.

Tokoh-tokohnya yang menggemaskan dan kemasan ceritanya yang segar menjadi salah satu faktor kenapa Nussa digemari. Serial ini pun semakin banyak dikenal orang dengan beragam selipan ajaran agama Islam, seperti rukun Islam, adan makan, hingga mengajarkan anak untuk ikhlas. Karena itulah, CEO dari The Little Giantz berkolaborasi dengan rumah produksi Visinema Pictures memutuskan untuk mengangkat serial ini dalam format layar lebar.

Dengan naskah yang ditulis oleh Muhamad Nurman Wardi, film ini masih menceritakan tentang Nussa, seorang bocah laki-laki. Namun kali ini, ia digambarkan sedang memiliki gejolak, menjelang sebuah pertandingan sains antar sekolah. Nussa sendiri memang dikenal sebagai anak yang menaruh minat tinggi terhadap sains, ia cerdas dan pintar, menjadikannya sebagai andalan bagi sekolah di bidang sains.

Hingga akhirnya, sekolahnya kedatangan anak baru bernama Jonni. Dengan sega keunggulannya, Jonni membuat Nussa merasa tersaingi, Bahkan Jonni disebut selalu menjadi juara sains di sekolahnya yang lama. Ditambah lagi dengan peralatan Jonni yang lebih canggih. Karena sama-sama memiliki kemampuan dalam mengerjakan proyek sains, sekolah pun memutuskan untuk mengirim dua anak tersebut sebagai perwakilan dalam festival sains yang akan datang.

Nussa yang selama ini mengandalkan barang rongsokan merasa posisinya terancam, apalagi ketika roket ciptannya gagal terbang dan kalah performa dibanding buatan Jonni. Teman-teman yang selama ini mengagumi Nussa beralih menjadi memuji-muji Jonni, pusat perhatian pun berada pada Jonni. Konflik terus berdatangan ketika ayah Nussa yang sudah lama tidak dijumpainya membatalkan jadwal kepulangan, membuat Nussa kecewa berat.

Merasa bahwa tak ada lagi yang peduli dengannya, Nussa mulai kehilangan jati dirinya. Ia yang biasanya dikenal sebagai anak kalem, saleh, dan pintar menjadi penuh emosi, padahal lomba sains sudah semakin dekat. Kira-kira bagaimana Nussa menghadapi permasalahannya?

Film yang sempat ditunda penayangannya ini tidak hanya menampilkan Muzakki Ramdhan sebagai pengisi suara Nussa, namun ada juga Ocean Fajar yang membintangi tokoh Rara atau adik Nussa yang menggemaskan. Ada juga Malka Hayfa Asyari, Ali Fikry, Widuri Puteri, Fenita Arie, dan Alex Abbad.

Bahkan, aktris legendaris Maudy Koesnaedi dan juga ikut berkecimpung di dalamnya. Tak ketinggalan Opie Kumis, Babe Jaelin dan Asri Welas yang sudah terkenal akan perannya yang selalu lucu.

Jangan sampai ketinggalan dan saksikan film Nussa di bioskop kesayangan kalian! [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar