Iklan Banner Sukun
Ragam

Fashion Hack, Berikut Ini Tips Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh

(Foto: EVG Culture, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Penampilan merupakan salah satu hal paling penting bagi perempuan. Dan untuk mendapatkan penampilan yang sesuai dengan harapan, pakaian memliki peran penting.

Sehingga, tidak aneh jika perempuan suka dan sering mengoleksi pakaian. Setiap model memiliki kegunaan dan kesempatannya dikenakan sesuai dengan momen yang akan didatangi.

Namun, tidak semua pakaian yang mahal atau berasal dari brand ternama dan tampak cantik ketika dikenakan oleh para model, kemudian bisa cocok untuk kita gunakan. Sebab, setiap orang memiliki bentuk dan kondisi tubuh yang berbeda. Dan hal ini, tidak bisa dipungkiri memiliki peran cukup besar terhadap kesesuaian pakaian yang akan dikenakan.

Ketika kita salah memilih setelan baju, alih-alih tampil cantik dan menawan, kita bisa saja malah tampak aneh dan unik. Untuk itu, kami menyediakan beberapa tips yang bisa anda coba dalam memilih kombinasi pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

1. Bentuk tubuh persegi

Seseorang dengan bentuk tubuh persegi biasanya memiliki bahu dan pinggul yang sama lebar. Orang dengan bentuk tubuh ini biasanya tidak memiliki lekukan tubuh yang terlalu terlihat. Baik dari atas ke bawah maupun bagian depan dan belakang.

Baju two pieces adalah pilihan paling tepat. Ia berfungsi menyamarkan bentuk tubuh yang tanpa lekuk. Usahakan memilih atasan yang memiliki lekuk atau baju jenis A-line.

Dress juga bisa menjadi piliha lain dengan menambahkan ikat pinggang atau obi untuk memberi efek lekukan. Hindari baju ketat dan baju yang terlalu longgar. Sebab, hanya akan mempertegas bentuk tubuh yang lurus.

2. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Yakni mereka yang berdada bidang dan lebar, dengan pinggul yang kecil. Anda bisa gunakan baju atau kaos yang bahannya jatuh atau tidak kaku karena bisa menyamarkan bahu yang lebar.

Untuk bawahan, Anda bisa memilih celana dengan potongan lebar seperti semi boot cut atau regular cut. Sedangkan tanktop atau baju tanpa lengan sebisa mungkin dihindari. Sebab, ia akan mengekspos bahu kita yang lebar.

Begitu juga dengan celana ketat atau model pencil. Karena akan memperlihatkan bagian bawah tubuh yang kecil.

3. Bentuk tubuh apel

Ini adalah kriteria mereka yang memiliki bagian atas tubuh (bahu, dada, perut) yang lebih besar dibandingkan bagian bawah (pinggul, kaki, paha). Dress A-line adalah pilihan paling tepat karena akan menonjolkan bagian pinggang.

Pilihlah atasan dengan leher model V-neck, motif stiped juga akan memberi aksen jenjang pada tubuh. Jangan menggunakan bawahan yang ketat seperti legging atau celana pensil, karena kaki akam semakin terlihat kecil.

4. Bentuk tubuh pir

Biasanya tubuh yang berbentuk seperbti buah pir ini memiliki bentuk pinggul yang lebih besar dibandingkan dengan bahunya. Bagian paha dan bokong pun juga lebih menonjol daripada dada.

Seseorang yang memiliki tubuh kurus akan tetap terlihat berisi karena bagian bawah yang besar. Kalian bisa menyamarkannya dengan menggunakan celana yang lebar.

Pakaian dengan detail lace, model sabrina, atau lengan yang cukup besar juga bisa mengalihkan perhatian orang pada bagian atas tubuh. Agar bagian bawah tidak tersorot, hindari menggunakan celana atau rok ketat. [mnd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar