Iklan Banner Sukun
Ragam

Fantastis, Ternyata Menjadi Youtuber Sangat Menguntungkan dan Mudah, Intip Caranya

Orang yang menyiapkan ide dan peralatan sebelum membuat video konten Youtube. (pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan internet di Indonesia, melahirkan para pelaku bisnis yang kreatif di bidang digital. Jenis bisnis jasa ini tidak semata tentang penjualan produk tanpa wujud saja, seperti perangkat lunak komputer (software). Karena dengan bisnis digital Anda bisa menjadi seorang Youtuber, Blogger, konsultan SEO, atau biasa disebut dengan konten kreator.

Untuk menjadi seorang konten kreator tidak harus selebritas terkenal. Namun jika Anda adalah orang yang kreatif dan terampil dibidang digital, apa salahnya jika menjajal bisnis ini. Memang tidak mudah untuk menarik perhatian konsumen menyukai konten kita, tetapi jenis konten kreator ini bisa jadi pashion yang Anda cari selama ini.

Cara Menjadi Youtuber


Belakangan ini, menjadi youtuber bukan hanya sekadar hobi, melainkan sudah menjadi profesi yang sangat menjanjikan. Lantaran, semakin banyak subscriber, maka semakin tinggi penghasilan seorang youtuber. Bahkan perbulan bisa mencapai 7.3 ribu dolar AS – 116.6 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 104 juta – 1,66 miliar.

Nah, cara membuat konten youtube dinilai sebagian orang sangat mudah, karena dapat dilakukan dimana saja, cukup fleksibel bukan? Jika Anda tertarik menjadi konten kreator youtube, berikut langkah mudah membuat akun Youtube.

1. Pastikan sebelum membuat akun youtube, Anda harus sudah mempunyai akun google terlebih dahulu. Hal ini berguna untuk jalur megakses chanel youtube.

2. Setelah Anda memiliki akun youtube, isi beberapa data yang penting. Seperti foto profil, nama chanel, dan tempelkan tautan media sosial lain jika Anda ingin dekat dengan viewer.

3. Selanjutnya sebelum mengunggah atau membuat sebuah konten, Anda harus memahami jika viewer menyukai judul yang menarik, dan sertakan kata kunci di deskripsi ataupun di tag. Anda juga harus hati-hati dalam membuat konten, seperti tidak boleh menyalin video orang lain maupun mengandung unsur sara.

4. Nah setelah Anda memenuhi semua syarat dari youtube, maka Anda bisa mengajukan monetisasi dan bisa mendapatkan penghasilan dari youtube.

Nah setelah Anda membuat akun Youtube, sebaiknya jangan malah untuk membuat konten yang menarik audiens. Lantaran semakin menarik konten Anda maka semakin cepat memenuhi syarat untuk mengajukan monetisasi, dan bisa mendapatkan penghasilan melalui kanal tersebut. (frs/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev