Iklan Banner Sukun
Ragam

Fakta Menarik Suga BTS yang Ulang Tahun Ke-29, Salah Satunya Berdarah Bangsawan

Foto Suga BTS yang merayakan ulang tahun ke-29 pada hari ini. (Sumber foto: Instagram/@agustd)

Surabaya (beritajatim.com) – Pada tanggal 9 Maret menjadi hari yang istimewa bagi para penggemar BTS atau ARMY. Pasalnya, tanggal tersebut menjadi momen kelahiran dari salah satu member, Suga.

Artinya, pada tahun 2022 ini, pemilik nama asli Min Yoon-gi ini bertambah usia menjadi 29 tahun. Tentu saja, ARMY tak ingin terlewat untuk ikut merayakan hari bahagia sang idola.

Berbagai ucapan serta doa telah ramai dipanjatkan oleh penggemar, yang pasti telah mmbanjiri kolom komentar media sosial dari Suga yang berperan seagai rapper, penulis lagu, produser, dan penari dalam grup tersebut.

Beberapa di antara kalian mungkin belum mengenal sosok Suga ini. Oleh karena itu, berikut adalah fakta-fakta menarik yang dimiliki Suga.

1. Berdarah bangsawan

Pria yang lahir di Buk District, Daegu, Korea Selatan ini rupanya memiliki darah bangsawan, yang mana merupakan anggota Klan Yeoheung Min, permaisuri dari Raja Taejong. Klan tersebut adalah klan yang sangat kuat pada masa Dinasti Joseon.

Artinya, Suga berasal dari klan yang sama dengan Min Kyung Hoon dari Knowing Bros, hierarkinya pun lebih tinggi. Fakta ini telah dikonfirmasi oleh Suga sendiri, melalui sebuah siaran V Live.

2. Tidak mendapat restu bermusik

Untuk bisa mencapai kesuksesan seperti saat ini, Suga membutuhkan usaha yang sangat keras. Tidak hanya membuktikan kemampuannya terhadap banyak orang, namun juga pada keluarganya sendiri.

Suga mengakui bahwa kedua orang tuanya tidak menyetujui Suga untuk berkecimpung di industri musik. Mereka ingin Suga untuk fokus pada pendidikannya.

Namun berkat tekad yang bulat, Suga berhasil membuktikan bahwa ia bisa sukses dalam bidang ini dan membanggakan kedua orang tuanya.

3. Berjuang melawan depresi

Siapa sangka bahwa di balik keceriaan yang Suga tampilkan, ada hal berat yang harus ia lawan. Ya, Suga berjuang melawan depresi serta kecemasan berlebih yang ia derita.

Meski telah terbuka dan mengungkapkan hal tersebut lewat lagu yang ia buat, Suga sempat menyembunyikan dirinya sendiri.

4. Punya nama panggung lain

Selain dikenal sebagai Suga, ia juga memiliki nama panggung lain yakni Agust D. Nama ini hanya ia gunakan ketika melakukan proyek solo, seperti mixtape.

Nama tersebut berasal dari “DT Suga” namun dengan pengucapan yang terbalik. DT sendiri adalah singkatan dari Daegu Town, tempat kelahirannya.

5. Punya banyak julukan

Salah satu julukan untuk Suga adalah Dukunnya BTS. Ini karena pria yang hobi main basket dan game itu dianggap memiliki kemampuan untuk memprediksi prestasi BTS di masa depan.

Seperti prediksi Suga untuk penampilan BTS di Grammy Awards 2020 dan Billboard Music Award, yang mana menjadi kenyataan.

Selain itu, ARMY juga memanggil Suga dengan sebutan “Lil Meow Meow”, dikarenakan ada kesamaan antara Suga dengan kucing. Seperti sifatnya yang penyayang.

Melihat talenta yang dimiliki oleh Suga, tak heran jika begitu banyak yang mengidolakannya. Apakah kalian salah satunya? (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar