Iklan Banner Sukun
Ragam

Fakta Menarik 2NE1, Mulai Jadi Ikon Amerika Hingga Dibubarkan Secara Sepihak

Penampilan 2NE1 di panggung Coachella 2022. (Instagram, @chaelincl)

Surabaya (beritajatim.com) – Para penggemar dunia K-Pop baru saja dihebohkan dengan comebacknya girl group 2NE1 di panggung Coachella 2022. Dan tentu saja nama 2NE1 langsung menduduki trending topik di Twitter pada Minggu (17/4/2022).

Tak hanya mengagetkan, penampilan 2NE1 juga membuat para penonton senang, mengingat girlband beranggota 4 member tersebut telah membubarkan diri pada beberapa tahun silam.

Sebelumnya pun tidak ada informasi mengenai tampilnya 2NE1 di Coachella. Berawal dari salah satu member, CL yang saat itu memang diundang untuk tampil. Lalu setelahnya tiba-tiba saja muncul siluet 3 orang lainnya yang membuat semua orang kebingungan.

Mendengar intro lagu I Am The Best, sontak semuanya sadar bahwa 3 orang tersebut adalah Minzy, Dara, dan Park Bom. Reuni dadakan tersebut disambut dengan teriakan histeris dan antusias. Sepertinya para K-Popers sudah merindukan kehadiran grup jebolan YG Entertainment tersebut.

Meski telah lama di band, berikut ini adalah 5 fakta tentang 2NE1 yang perlu kalian ketahui.

1. Debut di tahun 2009

Seperti yang disebutkan sebelumnya, 2NEI resmi debut tahun 2009 di bawah naungan YG Entertainment. Dengan formasi 4 member lengkap, CL, Park Bom, Dara, dan Minzy. Kala itu, 2NE1 menjadi grup ketiga yang dimiliki oleh YG Entertainment.

Mereka debut dengan single bertajuk Fire dan langsung menjadi hits. Nama 2NE1 pun dengan cepat melambung tinggi dan menjadi idola banyak orang.

2. Memiliki banyak genre

Tak seperti girl group kebanyakan, 2NE1 memang memberikan nuansa yang berbeda. Mereka pun tak terpaku dengan satu genre dan memiliki banyak variasi.

Seperti yang kalian tahu, single I Am the Best memiliki genre electronic dance, lalu ada Falling in Love yang bergenre reggae, Lonely yang identik dengan ballad akustik, dan single I Love You yang memadukan tiga genere yakni electronic, dance pop, dan trot.

Hal tersebut membuktikan bahwa 2NE1 mampu mengeksplor berbagai jenis musik, yang menjadi sorotan tersendiri di publik.

3. Girl group K-pop pertama yang melakukan tour keliling dunia

Menjadi prestasi yang sangat membanggakan karena 2NE1 berhasil menggelar tour dunia di tahun 2012. Tour tersebut pun diberi nama New Evolution Global Tour.

Tour dilaksakanan di beberapa negara Asia dana Amerika Utara. Pada masa itu, 2NE1 menjadi grup pertama yang melakukan tour keliling dunia, membuat namanya terkenal di mancanegara.

4. Ikon Pop Amerika

Bisa dibilang bahwa 2NE1 yang membuka jalur kesuksesan group K-Pop di kancah musik internasional. Mereka pernah menjalin kerjasama dengan produser Amerika Serikat, berkolaboradi dengan Black Eyed Peas, dan Will. I.Am dalam lagu Getting Dumb. Keempat wanita tersebut juga diundang menjadi bintang iklan Adidas bersama Jermy Scott. Nyatanya pengaruh 2NEI sangat kuat di Amerika.

5. Dibubarkan secara mendadak

Keputusan hengkangnya 2NE1 dari industri musik tentu membuat para penggemar kaget dan bersedih. Saat itu tepatnya pada 25 November 2016, agnesi YG Entertainment mengumumkan langsung bahwa 2NE1 telah bubar.

Salah satu member Minzy memang memutuskan untuk mengundurkan diri lebih dulu. Sementara 3 member lainnya berkomitmen untuk tetap menghidupkan 2NE1 meski dalam formasi yang tidak lengkap.

Sayangnya mereka malah diputuskan secara sepihak. CL sendiri mengakui ia mengetahui perihal bubarnya 2NE1 dari salah satu media.

Kejanggalan inipun membuat para penggemar merasa curiga, bagaimana bisa tidak ada pembicaraan terlebih dahulu pada para member sebelum memutuskan pembubarannya.

Berikut tadi adalah 5 fakta tentang 2NE1, apakah kalian salah satu penggemarnya? (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar