Iklan Banner Sukun
Ragam

Fabrizio Romano Sang Breaker Bursa Transfer Sepak Bola Dunia

Fabrizio Romano (foto : Twitter @FabrizioRomano)

Surabaya (beritajatim.com) – Here We Go! Jika kalimat itu sudah tertulis di cuitan twitter Fabrizio Romano, maka sudah hampir bisa dipastikan, apa yang dikabarkannya akan terjadi. Seperti halnya transfer saga yang terjadi bersamaan dengan gelaran Piala Eropa Juni-Juli 2021 lalu.

Inggris baru saja melangkahkan kaki ke Semi Final Piala Eropa ketika Fabs, begitu para followers Fabrizio Romano kerab memanggil, menuliskan Here We Go tanggal 1 Juli 2021 untuk kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund ke Manchester United. 22 hari kemudian, MU pun secara resmi mengumumkan kepindahan Sancho dengan banderol 85 juta Euro.

Kecepatan dan ketetpatan Fabrizio mendapatkan informasi memang menjadi daya jual dan kekuatannya hingga saat ini. Tentu kemampuan itu pun tidak datang tiba-tiba. Pria kelahiran Napoli, Italia ini sudah menjadi wartawan sepakbola sejak usia 19 tahun untuk Sky Sport Italia.

Di sana, ia bertemu dengan Gianluca Di Marzio, wartawan senior yang kemudian menjadi mentornya. Di Marzio pula lah yang mengenalkan Fabrizio kepada koleganya di berberapa klub eropa. Akurasi dan kecepatan Fabrizio mendaptakan informasi, tidak lain ia dapatkan dari Di Marzio. Keduanya, selama ini telah dijadikan rujukan primer, utamanya oleh para fans sepakbola melalui akun twitter mereka @fabrizioromano dan @DiMarzio.

Fabrizio pun menjadi perhatian tersendiri ketika musim kompetisi liga di eropa sedang libur, yakni bulan Juni-Agustus. Di masa libur sekaligus bursa transfer tersebut lah Fabrizio sedang bertanding. Senjata andalan Fabs dalam mencari informasi adalah smartphone. Hamper setiap hari ia ruutin menelepon kolega di berbagai klub, agen pemain dan direktur sepakbola untuk mencari informasi terbaru tentang transfer pemain.

Seperti juga tadi malam, melalui akun twitternya, Fabrizio mengabarkan kepindahan dua pemain, Locatelli dan Tammy Abraham. Tammy, panggilan striker muda Chelsea akan pindah ke AS Roma. Sedangkan Manuel Locatelli akan pindah dari US Sassuolo ke La Vecchia Signora, julukan Juventus.

“Manuel Locatelli ke Juventus, telah terjadi kesepakatan dan terkonfirmasi and here-we-go! Kesepakatan harga telah disetujui bersama Sassuolo dengan €35m tambah bonus. Kontrak hingga Juni 2026. #Juventus.

Pernyataan resmi akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan. Done deal,” tulis Fabrizio Romano di cuitannya. [tur/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar