Iklan Banner Sukun
Ragam

Elon Musk, Luhut dan Isu Kembalinya Donald Trump Ke Jagat Twitter

Surabaya (beritajatim.com) – Elon Musk resmi membeli Twitter senilai USD 44 miliar atau atau setara 635 triliun rupiah secara tunai. Sebelumnya, Elon Musk memang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia tahun 2022 ini menurut Forbes, kekayaan dirinya mencapai USD 219 miliar (setara Rp3.146,5 triliun).

Namun, uang tunai Rp635 triliun itu bukan nominal kecil. Rupanya, Elon Musk memiliki uang tunai USD 21 miliar (setara Rp303,3 triliun) dan sisanya berasal dari bank investasi dan jasa keuangan Morgan Stanley dan bank lainnya.

Ada bank yang menawarkan pinjaman sebesar USD 13 miliar (Rp173,3 triliun) kepada Twitter, dan USD 12,5 miliar (Rp180,5 triliun) terhadap saham Elon Musk di Tesla. Perlu diketahui pada tahun 2017, Elon Musk sempat menanyakan harga Twitter pada host sekaligus produser The Refresh dari Insider, Dave Smith.

Elon sempat men-tweet, “I love Twitter,” yang kemudian dibalas sama Dave “Jika begitu kau harus membelinya”. “Berapa harganya?” tanya Elon. Ternyata, lima tahun berlalu Elon Musk resmi jadi pemilik Twitter.

Usai jatuh ke tangannya, Elon berjanji akan membuat Twitter menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya dengan meningkatkan produk dengan fitur-fitur baru. Ia juga menyoroti soal kebebasan berbicara (free speech) sebagai fungsi demokrasi di Twitter.

Bukan hanya itu, Elon mengatakan soal mengalahkan bot spam dan autentikasi semua manusia. Soal kebebasan berbicara, apakan Donald Trump akan balik ke Twitter gak ?

Nyatanya ini jadi teka-teki, namun mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, katanya gengsi kembali menggunakan Twitter meski kini platform itu sudah dibeli miliarder Elon Musk. Twitter sendiri memblokir akun Twitter Trump sebab dianggap kerap menyebarkan hoaks dan membuat gaduh di AS.

Selain itu, ada satu hal yang menarik juga, yaitu Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan yang baru saja menemui Elon Musk. “Selamat, sukses atas transaksi Twitter,” terang Luhut kepada Elon Musk di Gigafactory Texas, AS. Pertemuan itu sendiri membahas beberapa topik soal kendaraan listrik hingga B20. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar