Iklan Banner Sukun
Ragam

Dying Young jadi Book Best Seller, Nama RM BTS jadi Sorotan

RM leader BTS (Unicef)

Surabaya (beritajatim.com) – Leader grup K-pop BTS, RM namanya kembali disorot setelah mengirimkan sebuah buku yang tidak dicetak ulang selama hampir 20 tahun ke situs buku terlaris di Korea Selatan. Berkat tindakannya tersebut Dying Young, judul buku tersebut, berhasil jadi book best seller, penerbitnya mengaku terharu hingga  mengucapkan terima kasih.

Melansir dari Korea Times, Kamis (16/9/2021) Kyobo Book Centre, yang merupakan jaringan toko buku terbesar di Korea Selatan,  bahwa buku berbahasa Korea berjudul Dying Young, menduduki puncak kategori seni dalam penjualan minggu lalu. Dalam sebuah gambar yang diposting online pada 10 Agustus lalu, RM terlihat sedang membaca buku tentang kehidupan dan karya 12 seniman Korea yang meninggal muda.

ARMY, nama fans BTS sepertinya menotice buku yang dibaca idolnya tersebut, dan mengaku penasaran. Akhirnya mereka mencoba untuk membeli Dying Young tetapi tidak berhasil, karena buku tersebut sudah tidak dicetak lagi sejak tahun 2003. ARMY lalu meminta penerbitnya, Hyohyung Publishing, untuk mencetak ulang buku tersebut. “Awalnya, kami tidak yakin apakah akan mencetak buku lagi. Tapi kami memilih untuk menerima permintaan penggemar BTS,” kata perwakilan Hyohyung Publishing, Song Hyun-geun kepada UPI News Korea.

“Sepertinya keputusan kami tepat karena buku ini menjadi best seller tidak hanya di Kyobo, tapi juga di semua toko buku online lainnya. Sungguh menakjubkan karena saya belum pernah melihat kasus seperti ini sebelumnya,” tambahnya. Hyohyung Publishing bahkan menerima permintaan dari penggemar BTS di luar negeri untuk menerjemahkan buku tersebut ke dalam bahasa Inggris, tetapi penerbit tidak memiliki rencana untuk melakukannya, kata Song.

Pria bernama lengkap Kim Namjoon ini memang dikenal sering menghabiskan waktunya dengan membaca buku. Ia juga kerap merekomendasikan buku favoritnya untuk dibaca para penggemarnya. Daftar buku yang telah dibaca oleh RM antara lain The Stranger oleh Albert Camus, The Metamorphosis oleh Franz Kafka dan 1984 oleh George Orwell. Selain itu, rapper ini juga diketahui pernah membaca novel dan puisi karya Haruki Murakami. [rsf/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar