Ragam

Dug Days, Serial Film Si Anjing Baik Hati dari Film Up

(Foto: Dug Days, imdb)

Surabaya (beritajatim.com) – Masih ingat kah kalian dengan film “Up”, kisah tentang seornag kakek yang menerbangkan rumahnya menggunakan ribuan balon. Setelah lebih dari satu decade rilis, tepatnya pada tahun 2009, Disney dan Pixar akhirnya meluncurkan serial terbaru yang dibintangi oleh Dug, karakter anjing yang bisa bicara di film “Up”.

Selain untuk mengobati rasa kangen penonton akan film “Up”, Dug Days juga dirilis untuk memperingati Hari Anjing Internasional. Seri ini ditulis dan di disutradarai oleh Bob Peterson, dengan produser Kim Collins.

Sebelumnya, film “Up” lebih fokus menceritakan kisah Carl Fredricksen yang ingin pergi ke Paradise Fall menggunakan balon yang terikat di atap rumahnya. Tanpa ia sadari, seorang anak pramuka bernama Carl turut bersamanya. Petualangan mereka pun sangat panjang dan seru. Sampai di salah satu scene mereka bertemu dengan Charles Muntz. Ia tinggal bersama ribuan anjingnya di pesawat, salah satu anjing itu adalah Dug.

Anjing-anjing ini memiliki sebuah teknologi yang terpasang dan membuat mereka bisa berbicara, termasuk Dug. Diantara anjing yang lain, Dug adalah anjing yang paling baik dan tulus hatinya, ia bahkan membantu Carl dan Russel saat terlibat masalah dengan Charles. Semenjak itulah, Dug menjadi peliharaan Carl.

Sementara itu, spin off Dug Days ini rupanya masih menceritakan petualangan lucu dan menggemaskan Dug bersama Carl dan Russel. Dalam trailer yang dirilis pada 26 Agustus di kanal Youtube Pixar, menunjukkan bagaimana Dug harus beradaptasi hidup di perkotaan. Tentunya dengan aturan-aturan yang diberikan Carl sebagai tuan barunya. Tak ketinggalan, Dug Days juga menghadirkan sosok tupai sebagai musuh terbesar Dug.

Aktor-aktor yang menjadi pengisi suara karakter pun ternyata masih sama dengan mereka yang mengisi karakter film “Up”. Ada Bob Peterson, sang sutradara yang masih setia berperan sebagai Dug. Serta ada mendiang Edward Asner yang masih terlibat sebagai Carl Fredricksen. Ini rupanya menjadi kenangan terakhir Asner sebagai Carl sebelum ia wafat pada 29 Agustus lalu.

Serial ini, sudah bisa ditonton sejak 1 September kemarin melalui layanan streaming Disney+. Sebelumnya, Pixar dan Disney telah mengeluarkan spin off Monster at Work, dan digadang-gadang akan membuat spin off dari film animasi Cars. (mnd/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar