Iklan Banner Sukun
Ragam

Duduki Puncak Klasemen Liga Jerman, Dortmund Kalahkan Hoffenheim, Bayern Tersingkir?

Marco Reus lakukan selebrasi dengan timnya saat mencetak gol di Liga Jerman musim 2022-2023. (Twitter/Borussia Dortmund)

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam lanjutan Liga Jerman 2022-2023 yang berlangsung Sabtu (3/9) dini hari, antara Dortmund dan Hoffenheim, anak asuh Edin Terzic itu berhasil kalahkan Hoffenheim dengan skor tipis 1-0. Meski menang, hasil dari laga ini jauh dari prediksi banyak pihak, pasalnya laga kali ini diprediksi diisi banyak gol.

Meski harus puas dengan 1 gol tunggal yang dicetak oleh Marco Reus, Dortmund sebenarnya mencetak banyak peluang. Total ada 15 tembakan yang diarahkan pemain Dortmund ke gawang Hoffenheim, dengan 5 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara, Hoffenheim hanya melepas 7 tembakan, 2 di antaranya mengarah ke gawang Dortmund, namun tidak berbuah gol.

Pertandingan juga sempat diwarnai adegan saling dorong oleh para pemain saat Marco melakukan pelanggaran pada menit ke-57. Atas kegaduhan itu, wasit memberikan 3 kartu kuning kepada, Marco, Kevin Vogt dan Jude Bellingham


Dalam pertandingan ini, Dortmund berhasil meraih poin penuh dan menyingkirkan Bayern dari puncak klasemen. Sedangkan Hoffenheim harus puas berada di posisi kelima klasemen. Gol tunggal Dortmund sendiri dicetak di babak pertama pada menit ke 16. Sang kapten, Marco Reus, sukses mengeksekusi assist dari Julia Brandt.

Saat ini, Dortmund berhasil mengoleksi 12 poin yang didapat dari 4 kemenangan dan 2 kekalahan dalam laga sebelumnya. Dalam laga kemarin, Dorthum telah kalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 1-0, lalu menekuk Freiburg dengan 3-1 dan kalah atas Werder 3-2. Kemudian bangkit dan menang atas Hertha 1-0.

Sementara lawannya, Hoffenheim dalam 5 laga sebelumnya telah memetik 4 kemenangan dan 1 kekalahan saat melawan Gladbach. Empat kemenangannya di peroleh saat melawan: Augsburg (1-0), Bayer Leverkusen (3-0), Bochum (3-2) dan Rödinghausen (2-0).

Susunan Pemain Dortmund

A. Modeste, J. Bynoe, M. Reus, S. Ozcan, J. Bellingham, J Brandt, M. Wolf, Schlotterbeck, M. Hummels, T. Meunier, G. Kobel

Susunan Pemain Hoffenheim

Kramaric, Rutter, Angelino, Baumgartner, D. Geiger, G. Promel, R. Skov, Akpoguma, K. Vogt, O. Kabag, Baumann (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar