Iklan Banner Sukun
Ragam

Dominasi Pemain Muda Kontra Curacao, Ini Rincian Umur 23 Pemain Timnas Indonesia

Indonesia vs Curacao. (Sumber foto : Instagram @indoteamfootball)

Surabaya (beritajatim.com) – Shin Tae-yong telah memanggil 23 pemain Timnas Indonesia untuk uji coba dua kali melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Bahkan, ada pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil untuk bermain pada level senior. Kali ini, Timnas Indonesia akan mengandalkan banyak pemain muda saat berjumpa Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday edisi September 2022. Rata-rata usia pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong adalah 22,9 tahun.

Marselino Ferdinan menjadi pemain termuda Timnas Indonesia kontra Curacao. Gelandang Persebaya Surabaya itu baru menginjak 18 tahun.

Sementara, Fachruddin Aryanto adalah pemain tertua di Timnas Indonesia. Bek Madura United itu telah berusia 33 tahun. Dia memang menjadi pemain senior yang terus mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Jika dirinci, ada 15 pemain Timnas Indonesia yang berusia di bawah 23 tahun dan hanya Fachruddin yang sudah berkepala tiga.

Shin Tae-yong bahkan memboyong empat pemain yang belum genap 20 tahun. Keempatnya adalah Marselino Ferdinan, Elkan Baggott, Muhammad Ferarri, Ramadhan Sananta.

Untuk Muhammad Ferarri dan Ramadhan Sananta, ini merupakan debut pertama di Timnas Senior Indonesia. Ferarri sebenarnya merupakan pemain andalan di Timnas Indonesia U-20 kemarin. Sedangkan, bagi Ramadhan Sananta hal ini merupakan ajang pembuktian kualitas bahwa dia layak dipanggil atas performa meningkatnya di Liga 1.

Selain itu, Total juga ada tiga pemain yang comeback membela Timnas Indoensia untuk duel melawan Curacao nanti, yaitu Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Muhammad Riyandi.

Berikut ini rincian umur pemain Timnas Indonesia kontra Curacao :
Kiper
Nadeo Argawinata – 25 Tahun
Muhammad Riyandi – 22 Tahun
Syahrul Trisna – 26 Tahun

Bek
Elkan Baggott – 19 Tahun
Fachruddin Aryanto – 33 Tahun
Rizky Ridho – 20 Tahun
Muhammad Ferarri – 19 Tahun
Pratama Arhan – 20 Tahun
Koko Ari – 22 Tahun
Asnawi Mangkualam – 22 Tahun

Gelandang
Marc Klok – 29 Tahun
Rachmat Irianto – 23 Tahun
Syahrian Abimanyu – 23 Tahun
Ricky Kambuaya – 26 Tahun
Marselino Ferdinan – 18 Tahun
Saddil Ramdani – 23 Tahun
Egy Maulana – 22 Tahun
Witan Sulaiman – 20 Tahun
Yakob Sayuri – 24 Tahun

Penyerang
Ramadhan Sananta – 19 Tahun
Muhammad Rafli – 23 Tahun
Dimas Drajad – 25 Tahun
Dendy Sulistyawan – 25 Tahun

(dae/nap)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev