Iklan Banner Sukun
Ragam

Ditunggu-Tunggu Jadwal Rilisnya, Inilah Spesifikasi Redmi Note 9

(Foto: Rajyavardhan Singh, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Indonesia memang pasara yang potensial bagi para produsen smartphone. Hal ini bisa kita lihat dari banyaknya merk samrtphone yang bisa kita temukan di konter HP maupun di toko-toko online.

Salah satu yang paling banyak kita temukan adalah seri Redmi. Produk besutan Xiaomi ini menjadi salah satu favorit masyarakat utamanya di pasar hape murah sejak pertama kali kedatangan mereka di Indonesia. Meski sekarang mereka sudah berani bersaing di segala lini mulai dari hape murah sampai kelas flagship, lini Redmi masih menjadi salah satu idola.

Bahkan, seringkali produk baru mereka goib di pasaran hanya dalam beberapa hari setelah rilis. Hal ini kemungkinan juga akan terjadi pada produk baru yang akan mereka rilis segera, Redmi Note 9. Pasalnya, para xiaomi fans sudah banyak yang menantikan seri note terbaru tersebut. Apa saja yang ditawarkan oleh seri ini?

Layar dengan ukuran yang cukup besar

Redmi Note 9 memiliki layar berukuran 6,53 inci. Maka dari itu, smartphone ini bisa digunakan untuk penyuka game online dan sering streaming video atau film. Selain itu teknologi Redmi Note 9 dilengkapi dengan dukungan resolusi Full HD Plus (1080p).

Sangat cocok digunakan untuk para penonton Netflix. Kita bisa menikmati konten dari aplikasi streaming menggunakan kualitas HD. Bukan hanya itu, Xiaomi ini sudah mendapatkan lisensi Widevine L1 yang tidak dimiliki semua HP .Keunggulan lain dari layar Redmi Note 9 memiliki sertifikasi cahaya biru dari TÜV Rheinland. Fungsinya adalah menjaga kesehatan sehingga terhindar karena pengaruh buruk radiasi cahaya biru dari layar hp.

Menggunakan Performa Chipset Yang Mendukung Kinerja Smartphone

Dengan pemakaian performa chipset, ini akan membantu kinerja smartphone didukung oleh performa chipset. Memang ada berbagai tujuan seseorang menggunakan hp. Namun jika sudah menggunakan performa prosesor yang bagus,tentu saja akan berbagai aplikasi yang sering digunakan.

Salah satu Chipset MTK Helio G85 yang tergolong memiliki performa unggul. Selain itu, Redmi Note 9 dilengkapi dengan Central Processing Unit (CPU) Octa-Core, dan Graphics Processing Unit (GPU) ARM G52 MC2 dengan frekuensi 1.000 MHz. Perangkat ini yang membuat performa CPU 22% lebih kuat, dan performa GPU 32% lebih kuat. [prd/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar