Iklan Banner Sukun
Ragam

Diteror Mimpi Buruk, Pencuri Kembalikan Patung Suci Usai Disikat dari Kuil

Surabaya (beritajatim.com) – Takut akan Tuhan adalah hal yang besar. Itu dapat mengubah niat orang, ideologi mereka dan bahkan cara mereka mengambil sikap dalam kehidupan.

Ketakutan inilah menyebabkan beberapa pencuri mengembalikan 14 dari 16 patung suci yang mereka curi dari Kuil Balaji di distrik Chitrakoot, India. Pencuri ini meninggalkan patung suci ‘ashtadhatu’ yang berharga ini di dekat rumah kepala pendeta kuil pada hari Minggu.

Dikutip dari Indiatimes.com, para pencuri itu mengklaim mendapat mimpi buruk setelah mencuri patung suci dari kuil. Penduduk Taraunha di distrik Chitrakoot Uttar Pradesh tercengang setelah mereka menemukan patung suci ini kembali.

Enam hari setelah mencuri, para pencuri menulis surat pengakuan dan mengembalikan patung suci. Dalam surat itu, mereka menulis bagaimana mereka tidak bisa tidur karena mendapat mimpi buruk setelah melakukan kejahatan.

Menurut polisi setempat, surat pengakuan itu berbunyi, “Kami telah menderita mimpi buruk sejak kami melakukan pencurian dan tidak bisa tidur, makan, dan hidup dengan tenang. Kami muak dengan mimpi-mimpi menakutkan dan mengembalikan ‘amaanat’ Anda (barang berharga).”

“16 patung suci ashtadhatu senilai beberapa crores dicuri dari kuil kuno Balaji di Taraunha pada malam tanggal 9 Mei. Sehubungan dengan hal ini, Mahant Rambalak (pendeta kepala) telah mengajukan FIR terhadap pencuri tak dikenal,” Petugas Rumah Stasiun Sadar Kotwali Karvi, Rajiv Kumar Singh, mengatakan.

“Dari 16 patung suci yang dicuri, 14 ditemukan secara misterius di dalam karung dekat kediaman Mahant Rambalak pada hari Minggu,” katanya, seraya menambahkan bahwa imam itu juga menemukan surat dengan karung itu di mana pencuri menulis bahwa mereka mengalami mimpi menakutkan di malam hari. Jadi karena takut, mereka mengembalikan patung suci.

Saat ini semua 14 ‘ashtadhatu’ (terdiri dari delapan logam) patung suci telah disimpan di Kotwali dan tindakan lebih lanjut sedang diambil, tambahnya.

“Patung-patung suci yang dicuri ini berusia lebih dari 300 tahun. Dari patung suci itu, sembilan terbuat dari Ashtadhatu, tiga dari tembaga dan empat dari kuningan. Sementara setengah lusin patung suci lainnya adalah Radha-Krishna, enam lainnya adalah Shaligram (bentuk Dewa Wisnu). Sisanya adalah dewa yang berbeda,” kata imam itu. (adg/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar