Iklan Banner Sukun
Ragam

Deretan Seri yang iPhone yang Bisa Menggunakan iOS 15, Generasi Lawas Jangan Khawatir!

Martin Sanchez, pexels.com

Surabaya (beritajatim.com) – Perusahaan Apple akhirnya telah meluncur seri ios terbaru yakni iOS 15. Dengan beberapa fitur canggih seperti Live Text Camera, lalu menonton film bersama melalui FaceTime, tampilan notifikasi yang baru, dan lain sebagainya. Namun banyak yang penasaran, ios terbaru ini bisa diaplikasikan hingga iPhone generasi keberapa?

Tahun lalu, Apple merilis iOS 14 bersamaan dengan peluncuran seri iPhone 12. Hampir sama dengan tahun ini yang selisih waktu sedikit dengan dirilisnya iPhone 13. Tak semua perangkat Apple akan mendukung upgrade ios yang tentunya akan memakan banyak penyimpanan. Oleh karena itu, Apple sudah mewanti-wanti, generasi berapa saja yang dirasa masih kuat menggunakan iOS 15.

Kabar baiknya, bagi Anda yang menggunakan iPhone seri terdahulu, seperti iPhone 6S dan iPhone SE, kalian masih memiliki kesempatan untuk mengupgrade ponsel ke iOS 15. Sebagai informasi, iPhone 6s saat ini berusia 6 tahun, sedangkan iPhone SE berumur 5 tahun sejak perilisannya. Kali pertama dikenalkan ke public, mereka masih menjalankan iOS 9, yang artinya kedua generasi tersebut sudah melalui pembaruan sebanyak 6 kali. Oleh karena itulah, iPhone 6S dan iPhone SE akan menjadi model smartphone tertua milik Apple yang bisa menjajal iOS 15.

Untungnya, kedua seri itu masih memenuhi syarat untuk melakukan pembaruan ke ios yang terkini. Meskipun begitu, penggunaan iOS 15 pada generasi lama tentu tidak akan sempurna. Ada beberapa fitur yang terhambat dan tidak bisa dirasakan oleh iPhone 6S. Diantara seperti Live Text Camera, mode portrait di FaceTime, Visual Looku yang menyerupai Google Lens, atau juga Maps terbaru.

Berikut ini adalah jajaran seri iPhone yang bisa mencicipi iOS 15.

  1. · iPhone 13 Pro max
  2. · iPhone 13 Pro
  3. · iPhone 13
  4. · iPhone 13 Mini
  5. · iPhone 12 Pro Max
  6. · iPhone 12 Pro
  7. · iPhone 12
  8. · iPhone 12 Mini
  9. · iPhone SE (2020)
  10. · iPhone 11 Pro Max
  11. · iPhone 11 Pro
  12. · iPhone 11
  13. · iPhone XS Max
  14. · iPhone XS
  15. · iPhone XR
  16. · iPhone X
  17. · iPhone 8 Plus
  18. · iPhone 8
  19. · iPhone 7 Plus
  20. · iPhone 7
  21. · iPhone SE
  22. · iPhone 6S Plus
  23. · iPhone 6S

Adapun cara untuk melakukan update serta download iOS 15 adalah:

Pertama, masuk ke menu Settings lalu pilih General lalu Softwae Update

Kedua, pilih menu ‘Upgrade to iOS 15’ di kolom yang menampilkan informasi pembaruan Ios 15

Ketiga, klik tombol ‘Download and install’

Keempat, kalian harus menunggu beberapa menit sampai proses download iOS 15 selesai. Lalu secara otomatis, ponsel akan melanjutkan ke proses instalasi.

Pembaruan iOS 15 di daftar ponsel iPhone memiliki beberapa besara file, tergantung jenis perangkat dan versi OS sebelumnya. Pastikan untuk menyiap ruang penyimpanan, baterai di atas 50 persen, dan koneksi internet yang stabil. Tanpa ketiga itu, proses instalasi bisa gagal dan tidak optimal.[mnd/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar