Iklan Banner Sukun
Ragam

Deretan Film dan Konser Musik yang Digelar Sejak Covid-19 Mereda di Tahun 2022

Ilustrasi konser musik yang makin menggeliat semenjak pertengahan 2022. (pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah lebih dari dua tahun Indonesia berhadapan dengan pandemi Covid-19, hingga membuat segalanya terganggu. Kini dipertengahan tahun 2022, masyarakat leluasa menikmati kembali aktivitas di ruang publik.

Puncaknya dari perayaan Hari Raya Idul Fitri yang memperbolehkan masyarakat untuk mudik ke kampung halaman, hingga kegiatan-kegiatan lainnya.

Jika mungkin masih ingat, waktu dirilisnya film KKN di Desa Penari yang hampir bersamaan dengan perayaan hari besar Islam tersebut, seperti mengawali kembalinya antusiasme masyarakat terhadap segala aktivitas yang berlangsung di ruang publik.

Hal ini semakin terlihat dari banyaknya film yang dirilis pada pertengahan hingga akhir tahun 2022 nanti. Selain KKN di Desa Penari, ada berbagai film horor Indonesia yang baru tayang dan tak kalah menariknya, seperti The Doll 3, Pengabdi Setan 2: Communion, Ivanna, hingga Mumun.

Selain itu, ada film genre lainnya yang juga menarik minat pecinta film, mulai dari Mencuri Raden Saleh, Sayap Sayap Patah, Miracle in Cell No. 7, Lara Ati, dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah sekian lama tak menikmati menonton film di bangku bioskop, nyatanya kali ini antusias masyarakat benar-benar meningkat. Bahkan tak hanya dari film, aktivitas lain di ruang publik yang juga menggeliat ialah menonton konser musik.

Di Surabaya sendiri, sudah banyak sekali konser musik yang disajikan. Mulai dari yang bergenre pop hingga dangdut koplo yang dibawakan oleh musisi-musisi papan atas.

Beberapa konser yang telah terselenggara, seperti Sounds of Downtown2 (7 Agustus), Uvoria Festival (4 September), Notaria Fest 2022 (29 Juli), dan Lexiconcert (15 Juli), nyatanya sukses menarik minat masyarakat, khususnya Surabaya.

Adapun jadwal konser musik yang segera berlangsung di Kota Pahlawan, seperti Saturnday (10 September), Chieforia Hooree Festival (20-22 September), East Java Investival 2022 (14-15 September), Ekspectanica 2022 (22 Oktober), Smada Fiesta 2022 (21 Oktober), dan Jatim Fair 2022 (7-13 Oktober).

Dari banyaknya film yang dirilis dan konser musik yang diselenggarakan tersebut, telah menandakan bahwa antusias masyarakat khususnya di daerah Surabaya dan sekitarnya telah kembali meningkat.

Hal serupa tentu hampir dirasakan oleh masyarakat Indonesia lainnya. Bahkan, di beberapa kesempatan di Surabaya atau Jakarta akan ada beberapa konser musik yang mengundang artis-artis luar negeri, seperti NCT dan Westlife. (fyi/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar