Iklan Banner Sukun
Ragam

Deretan Film Adaptasi Korea yang Rilis Tahun Ini, Salah Satunya Bikin Berlinang Air Mata

Ilustrasi film yang diadaptasi dari Korea. (Sumber foto: Instagram/@falconpictures_)

Surabaya (beritajatim.com) – Industri hiburan Korea memang telah menjamur hingga mancanegara, termasuk Indonesia. Tak hanya musik-musiknya, namun baik drama maupun filmnya telah digemari banyak orang.

Ini karena cerita-cerita yang disajikan selalu fresh dan berbeda dari yang lain. Tak ketinggalan akting para pemainnya yang mampu membuat penonton terbawa perasaan.

Sukses dengan film dan dramanya, Indonesia rupanya tak ingin ketinggalan untuk membuat remake versi lokalnya. Seperti yang sudah banyak diperbincangkan, drama The World of The Married yang akan di remake menjadi “Mendua”.

Selain itu, berikut ini adalah daftar film dan drama Korea yang akan dibuat versi Indonesia dan tayang pada tahun ini.

1. Miracle In Cell Number 7 (8 September)

Film yang sudah tayang pada 2013 ini sepertinya telah menjadi favorit banyak orang, karena kesuksesannya membuat siapa saja yang menonton ikut berlinang air mata.

Kisahnya tentang seorang ayah yang memiliki keterbelakangan mental, ia masuk penjara dan menanggung hukuman akibat fitnah pembunuhan yang tidak pernah ia lakukan. Fokus film ini ada pada hubungan sang ayah dengan anak perempuan semata wayang yang masih sangat kecil.

Dalam versi Indonesia, film ini disutradarai oleh Hanuh Bramantyo. Dengan Vino G. Sebastian sebagai ayah yang keterbelakangan mental, Graciella Abigail sebagai Ye Seung kecil, dan Mawar Eva sebagai Ye Seung dewasa.

2. My Sassy Girl (23 Juni)

Bergenre komedi romantis, My Sassy Girl sempat menjadi film yang populer di tahun 2001 dan dibintangi oleh Joo Won dan Oh Yeon-seo.

Tidak ingin ketinggalan, My Sassy Girl versi Indonesia pun akan segera tayang pada tahun 2022 ini. Menariknya lagi, tokoh utama dalam film ini ada Jefri Nichol dan Tiara Andini, yang mana disambut dengan antusias mengingat film ini menjadi ajang debut bagi penyanyi jebolan Indonesia Idol tersebut.

My Sassy Girl sendiri bercerita tentang seorang cendikiawan berhati dingin bernama Gyeon Woo yang ditunjuk raja untuk menjadi guru putri dari putrinya yang bernama Hye Myung. Sebagai putri kerajaan, Hye Myung sering membuat onar namun punya hati yang baik dan ingin mengungkap kebenaran.

3. Hello Ghost (20 Oktober)

Masih dengan genre komedi, film satu ini fokus untuk mengangkat tema keluarga. Film yang dirilis tahun 2010 ini mengisahkan tokoh Sang-Man yang mencoba bunuh diri namun gagal.

Ia kemudian dirawat di sebuah rumah sakit, dan bertemu seorang perawat, Jung Jun-yoo. Anehnya, setelah kondisinya membaik, Sang-Man justru mampu melihat hantu. Ia terus diikuti oleh empat hantu.

Dalam versi Indonesia, Ada Onadio Leornado sebagai tokok utama, Enzy Storia, Tora Sudiro, Indro Warkop, Hesty Purwadinata, dan masih banyak lagi.

Dari ketiga film di atas, versi mana yang paling membuat kalian penasaran? (mnd/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar