Iklan Banner Sukun
Ragam

Demi Ngirit, Mahasiswa Ini Makan Makanan Anjing

Surabaya (beritajatim.com) – Orang bisa menjadi sangat kreatif dalam hal menghemat uang. Beberapa bekerja dua kali lebih keras untuk mendapatkan lebih banyak uang, sementara yang lain menjalankan strategi kreatif mereka untuk berhemat.

Menjadi mahasiswa terkadang harus bermental dan berdaya tahan kuat, khususnya soal menahan lapar. Jika biasanya mahasiswa yang sedang tidak memiliki cukup uang untuk membeli nasi, mie instan jadi menu andalan.

Dalam kasus yang sama, mahasiswa ini mungkin punya pilihan berhemat terlalu ekstrem. Agar irit, dia punya cara yang hampir tidak masuk akal dengan makan makanan anjing setidaknya sehari sekali.

Seorang mahasiswa universitas yang tidak disebutkan namanya telah mengaku makan makanan anjing untuk sarapan, makan siang atau makan malam. Dengan cara itu, dia berharap dapat menghemat uang sakunya.

“Jadi saya saat ini kuliah, dan sejak saya bangkrut, saya telah memakan makanan anjing gratis,” kata mahasiswa itu, dikutip dari Indiatimes.com.

“Saya mulai makan makanan anjing ketika teman saya menantang saya, dan saya menyukainya. Sejak hari itu saya makan makanan anjing setidaknya sekali sehari. Perhatikan bahwa ini adalah makanan anjing kering, saya tidak pernah mencoba yang basah,” ucap dia melanjutkan.

Dia berbicara tentang reaksi teman-teman dan teman-teman flatnya. “Ketika salah satu teman saya yang lain mengunjungi kamar saya dan melihat tumpukan makanan anjing, dia bertanya mengapa. Saya mengatakan kepadanya itu untuk saya makan dan dia hanya mengatakan ‘apa-apaan’,” kata dia.

Dia membagikan kisahnya ke platfrom Reddit untuk sekarang menanyakan apakah makan makanan anjing daripada makanan manusia juga sama-sama menyehatkan.

Setelah membaca pengakuan ini, banyak orang tercengang. Salah satu menulis, “Makanan anjing memiliki sedikit serat dengan bahan baku yang hampir tidak dapat dicerna. Pada dasarnya, Anda akan buang air besar lebih banyak dan tidak mendapatkan nutrisi yang Anda harapkan.”

“Ini juga tidak tunduk pada peraturan yang sama seperti makanan manusia. Ini akan sering berisi bagian-bagian hewan yang digiling seperti paruh ayam, tulang, bulu, dll,” jawab pengguna Reddit yang lain.

“Makanan anjing yang mahal, dibuat dengan bahan-bahan berkualitas, tapi itu sepertinya tidak cocok untuk disandingkan dengan masalah ini. Justru kemudian hal semacam itu mengalahkan tujuan menghemat uang,” tukas lainnya.

Banyak orang bahkan menyarankan orang tersebut mencoba nasi atau kacang-kacangan, yang juga hemat biaya. [adg/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar