Ragam

Delima: Buah Yang Kaya Manfaat Untuk Kecantikan

(Foto: Jessica Lewis, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Delima adalah buah yang banyak kita temukan di sekitar. Ia biasanya dimakan secara langsung seperti buah pada umumnya. Meski agak sulit dimakan langsung karena isi buahnya yang kecil-kecil dan daging buah yang tipis menyelimuti bijinya. Beberapa orang lebih memilih untuk membuatnya menjadi jus atau mencampurkan delima dengan oatmeal atau yougurt.

Di zaman modern ini buah delima lebih terkenal sebagai bahan alami skincare, khususnya sheetmask. Karena banyak ditemukan dalam produk kecantikan, buah delima memang sudah memiliki kandungan khasiat yang bermanfaat untuk wajah. Nah apa saja manfaat buah delima bagi kecantikan? Simak

Mencegah penuaan dini

Asam ellagic yang terkandung dalam buah Delima dapat bermanfaat untuk mengurangi jumlah kerutan diwajah. Biasanya ke Rutan wajah disebabkan karena radiasi Sinar matahari. Adapun kandungan lainnya yang berada didalam biji, buah Delima juga mengandung asam punicic Yang dapat mengunci kelembaban kulit.

Mencerahkan kulit

Vitamin C pada buah Delima dapat memberikan efek glowing, menyehatkan dan dapat membuat wajah berseri. Jika ingin mendapatkan efek glowing cobalah menghancurkan biji Delima dan jadikan sebagai Exfoliator alami.

Melembapkan kulit

Asam punicat dan asam oleat pada Delima berguna untuk memperbaiki kondisi kulit dan mengembalikan kelembapan alami wajah namun menghilangkan minyak.

Melawan jerawat

Walaupun banyak faktor yang dapat memicu munculnya jerawat, akan tetapi harus juga memperhatikan pencegahannya. Jika wajah rendah kadar vitamin C, A, E dan antioksidan maka sangat mudah jerawat muncul. Pada buah delima sendiri sudah mengandung vitamin C dan Vitamin E. Adapun, minum jus delima juga bisa mendetoksifikasi hati dan memelihara kesehatan pencernaan.

Menyembuhkan eksim dan psoriasis

Bagi penderita masalah kulit, mengkonsumsi buah delima yang Kaya antioksidan sudah pasti berguna dapat sel mast dan mampu mencegah peradangan.

Mencegah kanker kulit

Banyaknya penelitian yang menyebutkan buah delima memiliki segudang khasiat diantaranya antioksidan tinggi yang membantu melindungi tubuh, racun, karsinogen, dan peradangan.

Nah itulah manfaat buah delima bagi kecantikan, bagaimanapun mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh sudah pasti otomatis tubuh yang sehat wajah akan sehat juga, cobalah untuk mengurangi makanan junkfood. (ptr/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar