Iklan Banner Sukun
Ragam

Daripada dibuang, berikut manfaat ampas jus!

Pexels

Surabaya (beritajatim.com) – Saat Anda makan sayuran atau buah-buahan, Anda mungkin tidak punya waktu untuk mengupasnya dan pasti akan membuangnya. Terkadang, Anda tidak perlu memakan buahnya dan mungkin akhirnya membuat jus, sehingga, sekali lagi, Anda tidak akan punya waktu untuk sisa ampasnya.

Nah, inilah saatnya Anda mengubah pola pikir Anda karena ampas yang akan Anda buang sebelum Anda mengkonsumsi jus segar Anda, mungkin lebih berharga dari yang Anda kira. Ini terutama bertindak sebagai aditif untuk tanah, baik melalui kompos atau tidak.

Artikel ini akan membahas pengomposan ampas jus dan manfaatnya untuk kebun. Daging buahnya juga terurai lebih cepat daripada sayuran atau buah yang sama, baik cincang atau utuh. Ketika Anda menggunakan kompos yang sudah jadi di kebun Anda, itu memberi tanaman Anda nutrisi, menambah oksigen dan memperbaiki tekstur tanah.

 

Apakah Ampas Jus Baik untuk Tanaman?

Ya, ampas jus baik untuk tanaman. Sangat bagus sehingga dapat diaplikasikan pada tanaman, baik melalui kompos maupun langsung sebagai pupuk. Bubur segar adalah tambahan yang berguna untuk tempat sampah kompos Anda dan menambahkan nutrisi penting ke tanah serta mendorong pertumbuhan mikoriza yang sehat untuk memberi dorongan pada taman Anda. Ini juga membantu tanah Anda menghasilkan tanaman yang sehat dan berproduksi tinggi. Jika Anda membuat kompos pulp jus Anda, pastikan untuk mengaduk atau membalik kompos, sehingga benar-benar terurai.

Selain itu, memutarnya untuk menghindari menarik serangga dan hama lain yang bisa menjadi gangguan nyata. Jika Anda bermaksud menambahkan pulp sebagai pupuk, pertimbangkan untuk membuat mulsa ke dalam tanah di sekitar tanaman dan pohon Anda. Dengan cara ini, ia bertindak sebagai pupuk dan melepaskan nutrisi langsung ke tanaman. Ini juga mendorong pertumbuhan jamur yang sehat dan menyediakan makanan untuk cacing yang memperkaya tanah. Anda juga dapat mencampur pulp dengan air dalam kaleng penyiram dan menaburkannya di sekitar tanah dan mencapai hasil yang sama. [rad/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar