Iklan Banner Sukun
Ragam

Dapat Mencegah Kerusakan Gigi, Ini Manfaat Sari Cuka Apel Bagi Anak-Anak

(Foto: Ehioma Osih, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi orang dewasa sari cuka apel biasanya digunakan untuk mengatasi masalah kecantikan. Namun ternyata sari juga apel juga memiliki segudang manfaat bagi anak-anak, lho. Apa saja? Berikut ulasan lengkapnya:

Bebas kalori

Sama seperti orang dewasa, anak-anak juga harus mempertahankan berat badan mereka agar ideal. Melansir dari Live Strong, Rabu (22/9/2021) menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, lebih dari 30 persen anak-anak di Amerika Serikat hidup dengan obesitas atau kelebihan berat badan.

Cuka sari apel dipercaya dapat menghemat kalori tanpa merasa kelaparan, inilah mengapa cuka sari apel menjadi pilihan yang baik untuk anak-anak. Walaupun memberikan rasa pada makanan namun tidak akan menambah kalori.

Kaya Antioksidan

Cuka sari apel kaya akan polifenol, yang merupakan jenis antioksidan. Senyawa antioksidan dalam beberapa makanan tertentu bermanfaat untuk melindungi tubuh serta meminimalisir kerusakan sel oleh radikal bebas. Jill Corleone, ahli diet dan pelatih kesehatan mengatakan, asupan antioksidan yang cukup pada anak-anak membuat mereka terhindar dari penyakit kronis seperti kanker dan jantung. Dengan menambahkan cuka sari apel yang kaya antioksidan ke dalam makanan anak, Anda mungkin melindunginya dari penyakit di masa depan.

Keracunan makanan

Keracunan makanan pada anak-anak sangat berbahaya karena sistem kekebalan mereka baru saja dibentuk. Melansir dari salah satu sumber, sifat anti mikroba dari cuka apel juga dapat mengobati keracunan dan penyakit bawaan yang disebabkan oleh makan. Caranya cukup mudah yakni campurkan dua sendok teh cuka sari apel dengan satu gelas air putih, pastikan anak Anda untuk minum campuran ini beberapa kali sehari.

Mencegah kerusakan gigi

Sebuah artikel 2012 yang diterbitkan dalam Dutch Journal of Dentistry melaporkan cuka apel dapat mencegah kerusakan gigi dan masalah gigi seiring bertambahnya usia. Menggunakan cuka sebagai makanan dan bukan sebagai suplemen dapat membantu mencegah beberapa efek pada gigi anak Anda. (rsf/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar