Iklan Banner Sukun
Ragam

Daftar Permainan Di Squid Game yang Sama Dengan Permainan Tradisional Indonesia

(Foto: Eren Li, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Hingga saat ini serial film ‘Squid Game’ masih jadi  tontonan yang sangat populer. serial yang tayang di Netflix ini terus mendapat perhatian dari penonto dan berkali-kali menjadi topik bahasan di media sosial. Di Indoensia, film ini juga terus diperbincangkan. Salah satunya, ketika permianan-permainan yang ada di Squid Game ternyata memiliki kemiripan dengan perainan tradisional kita.

Squid game ini Merupakan sebuah film yang menceritakan tentang orang orang yang harus bertahan hidup dalam sebuah permainan dan mempertaruhkan nyawanya agar bisa mendapatkan hadiah senilai 45,6 miliar won.

Namun dalam permainan tersebut tidak hanya di mainkan oleh beberapa kontestan tetapi ratusan konstestan harus berkompetisi melewati enam jenis permainan yang mempertahankan nyawa, Dan bagi kontestan yang tidak menyelesaikan permainan atau kalah akan dieliminasi.

Adapun beberapa permainan asal Korea Selatan yang Terdapat di film Squid game ini mirip dengan permainan tradisional Indonesia diantaranya:

1. Petak Umpat

Permainan pertama di film Squid game menampilkan permainan bernama “lampu merah, lampu hijau” Ini sekilas mirip dengan permainan petak Umpat. Ada juga permainan Indonesia lainnya mirip dengan permainan ini ialah patung Patungan.

Permainan petak Umpat secara teknis memiliki perbedaan dimana dalam permainan lampu merah, lampu hijau yang berhasil menyentuh garis finis dibilang penjaga akan menang, akan tetapi dalam permainan petak Umpat yang berhasil menyentuh tiang penjaga tanpa ketahuan dialah yang menang.

2. Tarik tambang

Permainan tarik tambang sering kali di mainkan oleh masyarakat Indonesia saat hari kemerdekaan 17 Agustus sedangkan dalam bahasa Korea permainan tersebut bernama tug of war.

3. Kelereng/gundu

Permainan ini sama persis dengan yang ada di Indonesia, dalam permainan ini banyak sekali jenis dan bentuk yang bisa dimainkan mulai dari membentuk garis lalu melemparnya, membuat lubang untuk menang, disentil, Dan sebagainya.

4. Engklek

Permainan ini berada saat tersisa 16 kontestan dipermainan kelima, Permainan ini bernama glass stepping stone. Secara teknis permainan ini serupa dengan permainan engklek atau Manda engklek yang di mana para pemain harus melewati jalur atau kotak-kotak yang tersedia dengan melompat. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar