Ragam

Daftar Pemain dengan Harga Transfer Fantastis

Mohamed Salah (sumber : instagram @mosalah)

Surabaya (beritajatim.com) – Musim 2021 – 2022 dipenuhi drama dalam dunia sepakbola. Salah satu yang cukup membuat publik tercengang yaitu kepindahan sang mega Bintang asal Argentina, Lionel Messi. Pemain yang besar dari akademi La Masia di Catalan itu terpaksa hengkang menyusul peraturan La Liga yang membatasi pengeluaran klub.

Dari sepakbola Italia, beberapa tim papan atas juga terpaksa melepas pemain kuncinya lantaran tim yang tengah mengalami krisis keuangan. Di antaranya Achraf Hakimi, dan Gianluigi yang pergi ke PSG, dan Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea. Beberapa pemain berikut ini, juga cukup disorot publik pengamat lapangan hijau lantaran harga transfer yang fantastis. Siapakah mereka itu?

Neymar Jr, 222 Juta Euro

Neymar Dos Santos, atau lebih dikenal dengan nama Neymar Junior merupakan striker 29 tahun asal Brasil. Neymar diboyong dari klub lamanya yaitu Barcelona oleh ke PSG dengan nilai transfer termahal sepanjang masa setelah kepindahannya senilai 222 juta Euro.

Paris Saint Germain tidak menyesal telah mendatangkan Neymar. Sebab dalam empat musim berseragam PSG, Neymar telah memenangkan 11 gelar (termasuk 3 gelar Ligue 1). Musim 2021, ini jadi awal bersua Neymar dengan kawan lamanya yaitu Lionel Messi.

Kylian Mbappe, 160 Juta Euro

Kawan satu tim Neymar JR di PSG juga didatangkan klub itu dengan harga mahal. Pemain muda asal Prancis ini digadang-gadang sebagai bintang masa depan. Di usianya yang masih 22 tahun ia sudah bergelimang gelar yang didapat bersama klub juga negaranya. Mbappe telah memenangkan 13 gelar juara untuk klub dan negaranya, termasuk 4 gelar Ligue 1 (3 bersama PSG dan 1 bersama AS Monaco) serta Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Saat ini di musim keempat Kylian Mbappe membela Paris Saint-Germain, sepanjang karirnya di PSG ia sudah menjadi pencetak gol terbanyak ketiga klub sepanjang masa. Mbappe juga menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 selama tiga musim terakhir berturut-turut.

Romelu Lukaku, 100 Juta Euro

Romelu Lukaku, dipulangkan ke Chelsea setelah beberapa tahun ia melawat ke beberapa tim. Lukaku didatangkan ke The Blues dengan mahar 115 juta euro. Setelah menghabiskan dua musim terakhir bersama klub Serie A, Inter Milan, lukaku akan membuktikan dirinya sekali lagi di Premier League.

Mohamed Salah, 100 Juta Euro

Liverpool merekrut penyerang Mesir ini pada Juni 2017 dan kemudian berhasil menjadi pencetak gol andalan sejak saat itu. Selama empat musim, Salah telah mencetak total 125 gol dalam 203 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia mencetak 19 gol dalam 34 pertandingan liga di musim 2019-20 saat Liverpool memenangkan gelar juara Premier League. The Reds pasti akan sangat bergantung pada Salah musim ini karena ingin meningkat dari posisi ketiga pada musim lalu.

Jadon Sancho, 100 Juta Euro

Dikenal karena kreativitas dan pengaruhnya dalam menyerang, sayap Inggris ini baru merampungkan kepindahannya ke Manchester United dengan bayaran 85 juta euro, setelah empat musim berseragam Borussia Dortmund. Musim lalu, Setan Merah hanya mampu finish di tempat kedua. Sancho diharapkan mampu menjadi tenaga ekstra yang untuk mengusaikan perburuan juara yang sudah lama tidak bertandang ke Old Trafford.

Harry Kane, 120 Juta Euro

Musim lalu, Kane menggebrak Premier League sebagai pencetak gol terbanyak (23) serta assist terbanyak (14), menjadi pemain ke-3 dalam sejarah liga yang melakukannya. Dengan sederet kemampuannya dalam mencetak gol,memberikan

umpan kepada rekannya, dan sebagai pemimpin di klub maupun timnas, tentu pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi tambahan berharga bagi klub top Eropa manapun yang ingin merekrutnya. Rumor terbaru menyebut Manchester City jadi klub yang tengah gencar ingin meminangnya.

Erling Haaland, 130 Juta Euro

Berpotensi menjadi bintang besar berikutnya di dunia sepak bola, pemain berusia 21 tahun itu sudah menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia, setelah mencetak 62 gol hanya dalam 63 pertandingan di seluruh kompetisi untuk Borussia Dortmund. Sudah banyak raksasa Eropa yang meminati jasa Halland, namun untuk mendatangkan Halland harus siap dengan banderol yang fantastis.

Itu dia daftar pemain top Eropa dengan harga selangit. Musim mendatang, akankah ada pemain lain yang menyamai bahkan melebihi? Kita tunggu saja keseruan lapangan hijau.[dan/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar