Iklan Banner Sukun
Ragam

Daftar Film Sedih yang Bikin Penonton Banjir Air Mata

Tima miroshnichenko [pexels-photo]

Surabaya (beritajatim.com) – Sebagian orang memang hobi menonton film yang sedih, menyayat hati, dan mengharu biru. Beberapa penggemar film genre ini biasanya akan merasa lega setelah mengeluarkan emosi melalui menangis. Apakah kalian salah satu diantaranya? Jika iya, jangan sebut diri kalian pecinta film sedih apabila belum menonton 5 film yang kami rekomendasikan di bawah ini.

Miracle In Cell Number 7
Film yang rilis tahun 2013 ini bisa dipastikan akan menguras air mata kalian. Dengan durasi 123, film asal Korea Selatan ini bercerita tentang Lee Yong Goo (Ryo Seung-Ryong), seorang ayah yang menderita keterbelakangan mental, dan putri kecilnya bernama Ye Sung (Kal So-won). Sang ayah harus mendekam di penjara karena dipaksa mengaku sebagai pembunuh bahkan pelaku pelecehan seksual anak dari komisaris polisi. Ia memasuki sel nomor 7 di mana ia bertemu dengan orang-orang baik, dan ia terpaksa harus berpisah dengan putrinya. Jika penasaran dengan akhirnya, saksikan sendiri dan rasakan sedih, haru, juga amarah menjadi satu.

Hachiko
Tayang pada tahun 2009, film satu ini akan terus membuat sedih penonton walaupun sudah ditonton berkali-kali. Film ini mengisahkan kesetiaan seekor anjing kepada tuannya, Parker. Sampai suatu hari, Parker tidak kembali dari tempat kerja, Hachiko yang terbiasa mengantar jemput tuannya itu pun terus menunggu di stasiun kereta. Lebih haru lagi karena film ini diadaptasi dari kisah nyata, betapa setianya seekor anjing dengan nama yang sama pada tahun 1925.

Life Is Beautiful
Dirilis pada tahun 1998, film Life Is Beautiful merupakan berlatar belakang pada Perang Dunia II. Guido Orefice (Roberto Benigni) yang memiliki darah Yahudi dipaksa masuk ke dalam sebuah kamp konsentrasi Nazi. Anaknya, Giosue Orefice (Giorgio Cantarini) pun ikut serta terseret dalam kamp tersebut. Agar sang anak tidak takut, Guido terpaksa membuat cerita palsu tentang kamp tersebut adalah wahana permainan dengan sebuah tank. Kisah ayah dan anak ini dijamin akan membuat mata kalian bengkak.

Stand By Me
Korea memang terkenal sebagai ahli dalam membuat drama yang menyedihkan. Salah satunya adalah Stand By Me yang tayang pada tahun 2019. Menceritakan seorang kakek yang mengurus dua cucunya seorang diri. Di umurnya yang sudah renta, sang kakek ingin cucu kesayangannya memiliki masa depan yang matang. Sehingga meski dengan nafas yang tersengal, kakek terus berjuang tanpa mengenal lelah.

Jangan lupa persiapkan tisu sebelum menonton film-film di atas ya! [mnd/bj0]


Apa Reaksi Anda?

Komentar