Iklan Banner Sukun
Ragam

Cocok untuk Pengembangan Diri! 5 Rekomendasi Podcast yang Kaya Inspirasi dan Motivasi

Ilustrasi podcast yang rekomended untuk pengembangan diri. (Sumber foto: Austin Distel, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Self improvement atau pengembangan diri tidak hanya bisa didapat dari kursus atau ikut pelatihan. Anda juga bisa mendapat cara-cara pengembangan diri dari podcast.

Pengembangan diri memang diperlukan agar Anda bisa terus melakukan perbaikan diri dari hari ke hari. Berikut ini rekomendasi podcast yang kaya inspirasi dan motivasi untuk pengembangan diri.

Thirty Days of Lunch
Podcast ini dipandu Ario Pratomo dan Fellexandro Ruby. Membahas tema seputar karir, produktivitas, finansial, hingga lifestyle. Setiap episode mendatangkan narasumber yang keren dan inspiratif. Misalnya saja seperti Najwa Shihab dan Ernest Prakasa.

Makna Talks
Makna Talks merupakan podcast yang membahas tentang konsep interview santai bersama dengan bintang tamu dari bermacam profesi yang dipandu oleh Iyas Lawrence. Melalui podcast ini, Anda bisa memperoleh banyak insight seputar personal branding, produktivitas, karier, dan meraih impian.

TED Talks Daily
TED Talks hari ini tidak hanya hadir lewat video, mereka juga memiliki podcast
bernama TED Talks Daily. Podcast ini dipandu sama Elise Hu. Anda bisa memetik hal-hal
insightful yang bisa mengubah perspektif sekaligus belajar hal baru.

Menjadi Manusia
Menjadi Manusia merupakan podcast yang ditulis oleh Adam Alfares Abednego. Podcast ini bisa jadi social-platform untuk Anda yang hendak berbagi dan mendengar cerita tentang kehidupan dari berbagai perspektif.

Beyond the To-Do List
Anda sering ngerasa sibuk tapi gak produktif? Podcast ini mungkin cocok bagi Anda. Dipandu oleh Erik Fisher, Beyond the To-Do List memuat kiat-kiat dari para ahli yang bisa dijadikan panutan agar bisa jadi orang yang lebih produktif.

Podcast Raditya Dika
Melalui podcast milik komika bernama Raditya Dika ini, kita bisa mendapat tips-tips berinvestasi, mengatur keuangan, dapet insight tentang industri kreatif, keluarga, hingga belajar seputar dunia stand-up comedy. Ringan tapi padat menjadi ciri Podcast Raditya Dika.

Itulah sederet podcast yang bisa membantu Anda untuk menemukan nemuin versi terbaik dari diri sendiri. Podcast yang kaya motivasi dan inspirasi akan membantu Anda untuk mengembangkan diri. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar