Iklan Banner Sukun
Ragam

Cocok Untuk Cinematherapy, Rekomendasi Film Untuk Self Healing

(Foto: Photography Maghradze, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Anda pasti pernah mengalami perasaan traumatis, sedih karena kecewa, atau masalah lainnya yang tentu mengganggu kesehatan mental. Kondisi tersebut tentu bukan hal yang mudah. Self healing pun jadi opsi utama guna memulihkan diri sendiri agar kembali bangkit dari penderitaan yang dialami.

Salah satu solusinya adalah dengan menonton film-film Self Healing. Film sebagai media audiovisual dapat mempengaruhi alam bawah sadar seseorang hingga akhirnya bisa merasakan kembali optimis menjalani hidup.

Our Little Sister

Film ini dirilis pada tahun 2016, diadaptasi dari manga Umimachi Diary karya Akimi Yoshida. Our Little Sister mengisahkan tiga bersaudara yang tinggal di tepi laut, Kamakura. Di tengah keluarga itu hadir seorang adik tiri yang diketahui saat kematian ayahnya. Adik tirinya adalah anak dari selingkuhan ayahnya. Bukan timbul emosi yang meledak, tapi mereka menikmati proses kehidupan.

The Peanut

Film yang berkisah tentang petualangan Zak, pria dengan down sindrom yang mencoba untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang pegulat profesional. Bersama Tyler dan Eleanor mereka pun melakukan perjalanan yang terasa begitu menyenangkan sekaligus mampu menenangkan hati.

Little Forest

FIlm yang diadaptasi dari film Jepang dengan judul yang sama. Cerita yang diangkat begitu dekat dengan kondisi generasi saat. Saat seseorang merasa tertekan terhadap persaingan, pekerjaan dan memilih kembali pulang ke kampung halaman.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film tanah air ini cukup ramai diperbincangkan. Film yang disingkat dengan NKCTHI ini memberikan cerita bahwa setiap keluarga mempunyai rahasia dan masalahnya masing-masing. Alur ceritanya akan membuat tersadar, bahwa terkadang kita perlu menerima rasa, sekalipun itu kesedihan.

A Beautiful Mind

Film berasal dari kisah nyata yaitu biografi John Nash, seorang matematikawan yang memenangkan hadiah Nobel untuk matematika. A Beautiful Mind berkisah seputar sosok Nash yang telah belajar bagaimana menjalani kehidupan yang terkendali meski dihadapkan dengan penyakit mental yang serius. Kekurangan Nash itu mampu jadi inspirasi dirinya untuk terus berjuang.

Di akhir pekan, Anda bisa menghabiskan waktu untuk melakukan self healing dengan daftar film tersebut. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar