Iklan Banner Sukun
Ragam

Cinderella Modern, Kisahkan Perjuangan Wanita dalam Meraih Mimpi

Poster Cinderella (2021), film yang diangkat dari dongeng klasik (foto : imdb)

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu princess favorit semua orang adalah Cinderella. Dengan kisah menyedihkan seorang gadis yang tinggal bersama ibu tiri dan dua kakak tirinya, diperlakukan semena-mena hingga akhirnya bisa menikah dengan seorang pangeran.

Dongeng karya Charles Perrault ini sudah diadaptasi dalam berbagai versi, setiap cerita pun memiliki keunikan masing-masing. September 2021 nanti, akan tayang kisah Cinderella yang lebih modern.

Diperankan oleh Camila Cabello, film Cinderella ini jadi debut pertamanya di dunia layar lebar. Ia akan beradu acting dengan banyak actor besar, seperti Billy Porter, Idina Menzel, James Corden, dan Nicholas Galitzine. Salah satu pemeran utamanya, James Corden, juga berperan sebagai produser dalam film musical garapan Kay Cannon ini.

Ceritanya tak jauh berbeda, masih seorang gadis yang ditinggalkan oleh ayahnya dan teraniaya oleh ibu tirinya. Namun, ada angin baru dan segar dari film ini. Dibandingkan mencari pangeran untuk dinikahi, Cinderella digambarkan sebagai seseorang yang berambisi untuk memiliki usaha mode miliknya sendiri. Hobinya dalam menjahit pakaian sendiri membuat ia bermimpi untuk menjadi perancang busana terkenal.

“Saya harus mencari nafkah untuk diri saya sendiri,”ujar karakter Ella dalam trailer film yang dikeluarkan di latform Youtube.
Tentu saja sepanjang film akan mengisahkan bagaimana perjuangan Ella dalam menggapai mimpinya. Cerita ini sangat sesuai dengan gerakan perempuan di era sekarang. Menggambarkan bahwa perempuan tak butuh lelaki untuk mengubah nasib, dan perempuan juga bisa berkerja dan menafkahi dirinya sendiri.

Selain sosok Cinderella, ada sosok lain yang akan mencuri perhatian penonton. Yakni sosok peri yang diperankan oleh Billy Porter. Alih-alih ibu peri yang lembut dan penuh kasih, peri yang bernama Fab G ini banyak membawa tawa dengan tingkah kocaknya. Ia pun disebutkan dengan identitas tanpa gender atau non biner. Film ini pun akan diramaikan dengan berbagai tarian dan nyanyian, sehingga akan menjadi drama musical yang romantis.

Rupanya tujuan Ella datang ke pesta dansa adalah untuk mengincar hadiahnya, bukan cinta sang pangeran. Film Cinderella modern ini tidak hanya memberi pesan mengenai cinta, namun juga mimpi besar perempuan yang ternyata masih diremehkan. Film ini akan tayang perdana di Amazon Prime. [mnd/bjo]


Apa Reaksi Anda?

Komentar