Ragam

China Beri Gaji Ratusan Juta untuk Pekerjaan Memeluk Panda

panda
Potret panda. (Sumber foto: Diana Silaraja/pexels.com)

Surabaya (beritajatim.com) – Pusat Penelitian dan Perlindungan Panda Raksasa di China rupanya menyewa seseorang yang mau menghabiskan waktu dengan memeluk dan bermain bersama panda.

Meski terdengar seperti main – main, nyatanya mereka rela memberi gaji tahunan sebesar 32.000 Dolar AS atau sebesar Rp 498 juta rupiah. Artinya, setiap bulannya pekerja akan menerima sekitar Rp 39 juta rupiah. Sungguh nominal yang fantastis bukan?

Pekerjaan yang perlu dilakukan sebagai pemeluk panda memang hanya memeluk panda sepanjang waktu, dan menemaninya meski hewan berbulu hitam putih itu tidak sedang melakukan apapun. Akan tetapi, bukan berarti pekerjaan ini tidak memiliki konsekuensi. Jam kerja akan terasa lebih lama ditambah dengan hari libur yang sangat terbatas membuat beberapa orang mungkin merasa kelelahan.

Tetapi, konsekuensi tersebut sesuai dengan nominal gaji yang ditawarkan, mengingat pekerjaannya pun sangat sederhana dan tampak seperti tak melakukan sebuah “pekerjaan”.

Diketahui bahwa panda terkenal sebagai hewan menghabiskan waktunya untuk makan, tidur, dan bermain, alias sangat pemalas. Sehingga kalian yang memiliki hobi serupa, rasanya sangat cocok dengan kepribadian panda. Selain itu, mamalia satu ini juga sangat manja, kalian harus bersabar menghadapi sifatnya yang seperti bayi manusia.

Dilansir dari Good News Network, ada syarat tertentu untuk bisa memiliki pekerjaan ini. Diantaranya kalian harus berusia minimal 22 tahun, memiliki pengetahuan yang baik tentang ras panda, dan bersedia untuk memeluk, menggendong, dan menstimulasi mereka sembari “berbagi dalam suka dan duka”

Menjadi pemeluk panda dianggap dapat mewujudkan impian setiap anak yang berusia sepuluh tahun. Mengingat hewan menggemaskan ini memiliki begitu banyak penggemar sehingga banyak orang rela mengantre untuk dapat berfoto dengannya.

Sementara itu, China Daily mengatakan jika perekrutan posisi tersebut pernah dilakukan pada tahun 2014 di Beijing. Untuk saat ini, memang pihak Pusat Panda belum membuka kembali lowongan tersebut. Namun jika kalian tertarik, kalian bisa terus memantau web resminya.

Bagaimana? Apakah kalian tertarik dan berminat untuk bekerja sebagai pemeluk panda? (mnd/nap)

Apa Reaksi Anda?

Komentar