Iklan Banner Sukun
Ragam

Cegah Penuaan Dini! Ini Tips Perawatan Kulit untuk Anak Muda Usia 20 Tahunan

Perawatan kulit di usia muda agar tidak mengalami penuaan dini. (Ilustrasi foto: Raphael Lovaski, Unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Investasi bukan hanya berupa uang atau aset saja. Bagi anak muda saat, merawat kulit juga bentuk dari investasi. Penampilan, terutama pada area wajah, membuat seseorang bisa tampil lebih percaya diri.

Baik perempuan dan laki-laki, banyak yang sudah rajin merawat diri dengan aneka produk skincare (perawatan kulit) agar tampil lebih glowing dan sehat.

Namun, banyaknya produk dan ulasan kecantikan yang bertebaran acapkali membuat bingung harus memulai dari mana, apalagi kondisi dan masalah kulit setiap orang berbeda-beda.

Salah dalam memilih perawatan untuk kulit wajah bisa cukup fatal. Salah satunya mudah terlihat tua, alias penuaan dini. Berikut ini tips perawatan kulit untuk anak muda usia 20-an tahun agar bisa tampil tetap awet muda.

Harus rajin membersihkan muka.

Cuci muka sebaiknya Anda lakukan sehari tiga kali. Waktu yang paling penting mencuci muka adalah sebelum tidur. Karena saat tidur kulit pada wajah akan melakukan regenerasi. Jika tidak dibersihkan, kotoran pada kulit wajah bisa menyebabkan penuaan dini.

Jangan lupa mengenakan tabir surya setiap hari.

Tabir surya (sunscreen) sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung. Terutama bagi Anda yang punya banyak aktivitas di luar ruangan. Pemakaian sunscreen akan sangat membantu wajah Anda tetap nampak bersinar.

Biasakan memakai produk perawatan kulit sesuai kebutuhan wajah

Dalam penggunaan perawatan kulit jangan berlebihan. Apalagi usia Anda masih 20 tahunan. Penggunaan perawatan seperti pelembab atau serum gunakan seperlunya saja, agar wajah tidak mudah terlihat tua. Begitu juga untuk memilih produk skincare sesuaikan dengan kebutuhan.

Kenali kondisi kulit wajah terlebih dulu.

Lakukan riset tentang produk perawatan. Apabila bingung menentukan produk yang cocok atau memiliki masalah kulit yang parah, konsultasikan dengan ahli.

Gunakan produk sesuai masalah yang dialami.

Misalnya saja wajah Anda bermasalah dengan jerawat, jadi gunakan produk yang mengandung bahan untuk mengobati jerawat. Jika tidak ada masalah, perawatan kulit cukup yang simpel saja.

Selain memakai produk perawatan kulit, jangan lupa selalu menerapkan pola hidup sehat, banyak konsumsi makanan bergizi, serta rajin berolahraga. Kebiasaan merokok dan stres juga harus dihindari. Pada intinya Anda harus bijak memilih produk yang sesuai kebutuhan, bukan sekadar keinginan, apalagi mengikuti tren. (dan/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar