Iklan Banner Sukun
Ragam

Cara Tepat merawat Ketiak Agar Cerah dan Mulus

(Foto: Natasha Kaasalaine, unsplash)

Surabaya (beritajatim.com) – Tak hanya kulit wajah yang perlu mendapatkan perawatan. Meski berada di tempat yang tersembunyi, kulit ketiak juga perlu perawatan yang tepat agar tidak tampak kusam dan kasar.

Memiliki ketiak yang cerah tentu menjadi dambaan setiap orang, khususnya bagi kaum wanita. Dengan ketiak yang mulus tersebut pasti dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang.

Banyak cara untuk merawat ketiak agar tampak lebih cerah, mulus, dan tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Bahkan, tidak sedikit juga yang memilih untuk pergi ke dokter yang khusus menangani ketiak.

Namun, jika ingin melakukan perawatan sendiri agar lebih praktis dan murah, cara perawatan ketiak berikut ini bisa dicoba di rumah.

Scrubbing

Tidak hanya kulit tubuh seperti tangan dan kaki yang perlu di scrubbing. Kulit ketiak yang termasuk ke bagian lipatan juga memerlukan proses ini. Tidak hanya berfungsi sebagai pengangkat kulit mati di area tersebut.

Namun, juga dapat mencerahkan dan mengurangi bau tak sedap pada ketiak. Untuk hasil maksimal disarankan menggunakan produk yang mengandung ekstrak bengkuang atau lainnya yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.

Mencukur

Mencukur bulu ketiak mungkin masih menjadi suatu hal yang mengandung pro dan kontra. Namun, dengan membersihkan ketiak dari bulu-bulu halus akan tampak lebih bersih dan nyaman ketika sedang beraktivitas.

Tips agar mengurangi dampak kusam pada kulit, mungkin bisa memberikan sabun terlebih dahulu pada area ketiak sebelum dicukur. Hal ini dipercaya dapat membuat proses mencukur lebih nyaman dan tidak menimbulkan pergesekkan pada kulit yang terlalu berlebihan.

Serum

Jika mungkin serum identic diaplikasikan pada wajah, coba kali ini gunakan juga untuk area ketiak. Serum yang memiliki kandungan baik bagi kulit juga dapat digunakan pada kulit ketiak. Bahkan sebagian orang menganggap dengan memakai serum, akan mempercepat proses pencerahannya.

Cream ketiak khusus sehabis mandi

Pemakaian cream khusus ketiak tentu menjadi hal wajib yang perlu dilakukan setiap hari. Biasanya cream ini digunakan seusai mandi. Selain berfungsi untuk mencerahkan, cream khusus untuk ketiak ini tentu juga dapat membuat kulit lebih mulus dan mengatasi bau ketiak yang tidak sedap. [fyi/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar