Iklan Banner Sukun
Ragam

Cara Tepat Menyimpan Produk Skincare Agar Tidak Mudah Rusak

Ilustrasi produk skincare. (Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Mengetahui cara penyimpanan produk skincare yang tepat amatlah penting, sebab penempatan yang salah bisa membuat kandungan aktif di dalam skincare tidak lagi efektif. Meski begitu, tiap produk skincare memiliki cara penanganan yang berbeda, tergantung kandungan yang ada di dalamnya.

Untuk mengetahui lebih jauh, terkait cara penyimpanan yang tepat untuk produk skincare, silahkan baca artikel berikut:

1. Simpan di lemari pendingin (kulkas)

Salah-satu cara untuk menyimpan skincare adalah di dalam lemari pendingin. Secara umum, produk skincare yang disimpan di dalam skincare adalah produk yang terbuat dari bahan organik.

Skincare yang terbuat dari bahan organik cenderung memiliki umur simpan yang sebentar, sehingga penyimpanan yang tepat diperlukan untuk memperpanjang usia simpan produk.

Salah-satu produk skincare yang sebaiknya disimpan di dalam lemari pendingin adalah produk yang mengandung vitamin C, vitamin A serta beberapa produk yang mengandung benzoil peroksida (obat untuk mengatasi jerawat).

Hal ini dikarenakan produk yang mengandung vitamin A dan C cenderung sensitif terhadap paparan sinar matahari dan lebih mudah teroksidasi. Jadi, untuk memastikan masa simpan produk ini lebih lama, sebaiknya anda menyimpannya di dalam lemari es.

2. Simpan pada Suhu Ruang dan Jauh dari Sinar Matahari

Cara penyimpanan produk skincare berikutnya adalah dengan menyimpannya di dalam suhu ruangan dan menjauhkannya dari paparan sinar matahari secara langsung. Beberapa produk skincare yang sebaiknya disimpan dalam suhu ruang: produk skincare berbahan dasar minyak, seperti serum wajah, tabir surya, face oil, dan clay mask.

3. Simpan untuk jangka waktu 3 bulan

Penyimpanan produk skincare yang baik ialah tidak lebih dari 3 bulan. Sebab, produk skincare yang disimpan untuk jangka waktu yang terlalu lama dapat beresiko ditumbuhi bakteri dan mikroorganisme lain. Hal ini bisa merusak kandungan yang ada dalam produk skincare anda.

Untuk mencegah tumbuhnya bakteri di dalam skincare, kalian disarankan menggunakan alat bantu berupa spatula saat hendak memakainya atau cukup dengan mencuci tangan sebelum pemakaian.

4. Jangan simpan di kamar mandi

Beberapa orang barang kali memiliki kebiasaan untuk menyimpan produk skincare mereka di dalam kamar mandi. Alasannya untuk mempermudah pemakaian. Namun, tahukah kalian bahwa suhu yang lembab di dalam kamar mandi bisa membuat bakteri lebih mudah berkembang biang di produk skincare kalian.

Itulah beberapa tip penyimpanan produk skincare yang harus tahu, semoga bermanfaat. (Jhn/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev