Ragam

Cara Sederhana Mengurangi Sampah Di Rumah

(Foto: Monstera, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Jika diperhatikan dengan seksama, dan berhati-hati, serta teliti, kita akan menemukan bahwa di rumah ada banyak sekali barang-barang yagn mungkin, kurang atau tidak perlu. Dalam banyak kasus, barang-barang tersebut bisa dianggap sebagai sampah.

Daripada menumpuk dan kemudian membayangkan betapa repotnya membersihkannya, ada cara lebih mudah yang bisa Anda terapkan untuk mengurangi sampah yang ada serta barang-barang yang nantinya berubah menjadi sampah. Selain itu, memiliki sampah di rumah mengurangi kualitas hidup.

Untuk alasan ini, sangat penting untuk terlibat dalam cara yang tepat untuk mengurangi sampah untuk memastikan sanitasi yang layak serta ketertiban di rumah. Jika Anda mengalami masalah dalam mengelola sampah di rumah Anda, artikel ini memberi Anda panduan tentang cara yang mengesankan untuk mengurangi sampah di rumah Anda.

1. Mulai rencana daur ulang untuk barang-barang di rumah.

Barang-barang seperti botol plastik dan kaleng dapat didaur ulang untuk keperluan lain seperti penyimpanan. Anda dapat bergabung dengan agen daur ulang atau pengumpul sampah karena sebagian besar dapat didaur ulang. Anda juga akan membantu memperbaiki lingkungan.

2. Memiliki tas serat atau kapas untuk bahan makanan.

Sudah menjadi kebiasaan umum bahwa bahan makanan yang diperoleh dari supermarket maupun toko akan dikemas dalam kantong plastik yang hanya digunakan sekali, setelah itu dianggap sebagai sampah. Untuk menghindari kejadian seperti itu, sangat penting untuk membeli tas katun atau serat sintetis yang dapat digunakan kembali yang Anda bawa saat pergi berbelanja.

3. Dapatkan hanya apa yang dibutuhkan untuk makanan.

Ini adalah fakta yang mengejutkan bahwa ada banyak sisa makanan dan bahkan lebih buruk di AS. Perhitungkan dengan tepat untuk makanan yang dibeli, mudah untuk menghindari pemborosan makanan.

4. Pengomposan luar ruangan yang tepat.

Banyak sampah yang dihasilkan oleh sebagian besar rumah tangga berupa makanan. Melalui penggunaan kompos luar ruangan sehingga sisa makanan (limbah makanan) dibuang ke sana, dapat mengurangi jumlah sampah di rumah Anda. Kotoran kompos yang dihasilkan kemudian dapat digunakan untuk menyediakan nutrisi bagi tanaman di kebun rumah Anda.

5. Perbaiki daripada membuang peralatan dan elektronik yang rusak.

Ruang yang ditempati oleh peralatan yang rusak di rumah kita bisa sangat menakjubkan. Fakta bahwa mereka tidak digunakan berarti mereka adalah sampah yang menunggu untuk dibuang. Alih-alih dibuang, mereka dapat diperbaiki dan digunakan kembali dengan benar. Selain itu, pembuangan instrumen tersebut menyebabkan peningkatan limbah TPA. (rad/tur)


Apa Reaksi Anda?

Komentar