Iklan Banner Sukun
Ragam

Cara Putihkan Ketiak Hitam Dengan 4 Bahan Alami Ini

(Foto: Sakshi Patwa, pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Bagi Anda yang kurang percaya diri karena memiliki ketiak yang kusam, tenang. Bahan-bahan alami ini bisa anda jadikan sebagai bahan untuk memutihkan ketiak. Bagi lelaki, urusan ketiak menghitam mungkin tidak menjadi hal yang perlu dipusingkan.

Berbeda dengan kaum hawa. Bagi perempuan, memiliki ketiak yang cerah seperti banyak ditunjukkan iklan-ikaln televisi adalah tujuan ideal. Sebab, bisa meningkatkan rasa percaya diri, dan menjadi lebih nyaman jika harus mengenakan pakaian terbuka.

Banyak penyebab kulit ketiak menjadi hitam dan sering muncul akibat adanya penumpukan sel kulit mati karena kondisi ketiak yang selalu berkeringat dan menjadi tempat yang cocok untuk tempat tinggalnya bakteri di kulit.

Memutihkan ketiak yang hitam dapat dilakukan dengan perawatan secara rutin di dokter kecantikan, namun tidak semua orang mampu menguras biaya untuk perawatan ini. Ternyata banyak bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di rumah untuk memtihkan ketiak yang hitam. Diantaranya

Mentimun

Mentimun mengandung anti oksidan yang bisa mengangkat sel kulit mati dan memicu pembentukan sel kulit yang baru, caranya sangat mudah Anda hanya perlu mengiris Timun dengan tipis tipis atau menghilangnya hingga mendapatkan sarinya, oleskan potongan atau sari mentimun tersebut pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 60 menit Dan setelahnya Bilas hingga bersih.

Zaitun

Buah Zaitun memiliki minyak yang berkhasiat vitamin E alami yang tinggi dan berperan untuk menjaga kesehatan kulit dan kelembapan kulit serta membantu mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakan nya sangat mudah yaitu cukup dengan Mengoleskan minyak Zaitun pada ketiak dan diamkan selama 15 menit, setelahnya Bilas hingga bersih.

Bengkoang

Buah bengkoang memang sudah terbukti khasiatnya untuk bahan alami kosmetik, buah bengkoang ini berkhasiat untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah, Karena bengkoang mengandung zat dan vitamin yang terbukti dapat memutihkan kulit termasuk kulit ketiak. Caranya sangat mudah, anda hanya perlu memarut bengkoang hingga halus, dan gosokan pada area kulit ketiak dan biarkan selama 15 menit lalu setelahnya Bilas hingga bersih.

Lidah buaya

Lidah buaya berguna untuk menghambat pembentukan enzim yang menyebabkan PIgmentasi kulit, maka dari itu lidah buaya berguna membantu mencerahkan ketiak yang hitam. selain itu, lidah buaya juga mengandung anti bakteri yang dapat menenangkan kulit akibat iritasi. caranya juga cukup dengan Mengoleskan lidah buaya pada ketiak, kemudian di diamkan 15 menit dan Bilas dengan air dingin sampai bersih. Semoga bermanfaat. [ptr/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar