Iklan Banner Sukun
Ragam

Cara Obati Beragam Penyakit, Lakukan Terapi Air Putih Ala Jepang Ini

Ilustrasi Terapi Air Putih untuk Kesehatan
Ilustrasi Terapi Air Putih untuk Kesehatan (Foto: Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Tubuh kita sebagian mengandung air sehingga menjaga tubuh terhidrasi bermanfaat untuk kesehatan. Jika kita melihat dari kacamata masyarakat Jepang, mereka memahami bahwa terapi air putih memberikan manfaat untuk kesehatan bahkan terapi air putih dianggap menyembuhkan penyakit mematikan seperti kanker.

Namun demikian, banyak orang yang sampai saat ini masih menganggap remeh air putih alias air mineral ini. Tidak hanya dibutuhkan tubuh setiap hari, air mineral ternyata juga mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Apa itu terapi air putih?

Bagi yang belum mengetahui, sebenarnya terapi air putih adalah aktivitas dalam mengkonsumsi air putih dengan suhu normal atau hangat.

Biasanya dilakukan ketika bangun tidur di pagi hari saat keadaan perut masih kosong. Terapi ini bertujuan untuk membersihkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

Bukan hanya itu untuk menjaga sistem pencernaan dan kesehatan usus maka dari itu, terapi air putih dianggap mampu menyembuhkan berbagai penyakit bisa diobati.

Catatan penting mengenai terapi air putih tidak disarankan untuk menggunakan suhu dingin. Pasalnya, diketahui air putih dingin mampu memberikan dampak buruk bagi kesehatan seperti menimbun lemak dan minyak dari makanan sehingga mengeras pada saluran pencernaan, pencernaan memperlambat bahkan menimbulkan penyakit.

Cara melakukan terapi air putih

Minumlah air putih suhu normal atau hangat setiap hari saat bangun tidur dan sebelum tidur. Hal itu selain menetralkan tubuh, juga memberikan asupan air sehat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Untuk ukuran air minum adalah 4-5 gelas ukuran 160 mililiter (ml). Lakukan kebiasaan ini setiap hari secara rutin agar terapi air putih lebih maksimal memberikan dampak positif.

Jika setelah minum air putih ingin sarapan, maka tunggulah selama 45 menit. Ketika makan batasi durasi selama 15 menit tunggu 2 jam sebelum makan atau minum.

Deretan penyakit yang dapat diobati terapi air putih

Beberapa penyakit yang dapat terobati oleh terapi kesehatan dengan cara berbeda-beda:

Sembelit bisa melakukan terapi air putih selama 10 hari
Tekanan darah tinggi dapat melakukan terapi air putih selama 30 hari
Diabetes tipe 2 dapat dilakukan dengan terapi air putih selama 30 hari
Kanker rutin melakukan terapi air putih selama 180 hari

Membangun kebiasaan baik dengan rutin minum air putih secara teratur atau berlebihan dan memiliki manfaat bagi kesehatan. Hanya saja, memang belum ada penelitian membuktikan terapi air putih dapat menyembuhkan berbagai penyakit. (PRD/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar