Iklan Banner Sukun
Ragam

Cara Kenali Karakter Seseorang Dari Cara Bicaranya, Salah Satunya Sering Bicara Sarkas

Ilustrasi cara bicara seseorang yang menunjukkan karakter tertentu (Foto: fauxels, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Setiap individu tentu mempunyai caranya masing-masing untuk mengekspresikan diri. Hal inilah yang kemudian membentuk karakter seseorang. Meskipun begitu, ternyata tak banyak yang tahu bahwa karakter seseorang bisa dilihat dari berbagai hal.

Salah satu cara mengenali karakter seseorang ialah dari cara bicaranya. Adapun beberapa cara bicara yang umum ditemui di sekitar kita, di antaranya seperti;

Bicara sarkas

Seseorang dengan cara bicara sarkas mungkin kerap diidentikkan dengan sesuatu hal bersifat negatif. Hal ini tidak lepas dari penyampaiannya yang kasar dan kerap dianggap menyakiti hati orang lain. Sebenarnya karena ia pribadi yang memang suka berucap apa adanya, pula tipe orang yang kuat dan dominan.

Bahkan menurut penelitian, pribadi dengan gaya bicara yang sarkas ini lebih memiliki mental dan fungsi otak yang lebih baik dari pada mereka yang tidak pernah berkata kasar.

Bicara suara pelan

Orang-orang yang kerap berbicara pelan cenderung dianggap sebagai pribadi yang kurang percaya diri. Berbagai alasan yang mendasarinya, seperti merasa minder, malu, dan kurang kompeten pada suatu hal.

Tak ayal jika orang-orang seperti ini kerap memilih untuk memelankan suaranya. Bahkan juga disertai dengan menundukkan kepala.

Bicara dengan tempo lambat

Mereka yang bicara dengan tempo lambat kerap kali dinilai sebagai orang yang sangat membosankan. Bahkan tak jarang dianggap tak begitu cerdas. Padahal bisa jadi mereka sangat berhati-hati dalam menyampaikan pendapat.

Mereka perlu banyak pertimbangan untuk menyampaikan maksud dari pemikirannya. Salah satu alasannya agar tidak menyakiti perasaan orang lain. Tak ayal jika justru sosok seperti ini dianggap lebih pemikir atau cerdas.

Bicara cepat

Tak sedikit dari mereka yang justru berbicara dengan tempo cepat. Hal ini tentu juga bukan tanpa sebab. Bisa jadi karena ia tak punya banyak waktu atau bahkan kerap disela saat berbicara.

Tak ayal jika hal ini membuatnya memilih untuk berbicara lebih cepat. Jadi, selain dianggap lebih efektif juga sekaligus meminimalisir orang lain menyela pembicaraan.

Bicara dengan suara lantang

Tak sedikit orang dengan tipe seperti ini, yang kerap berbicara dengan suara lantang. Adapun berbagai faktor yang mungkin bisa mendasarinya, contohnya seperti perasaan kurang diperhatikan, sehingga ia melakukannya untuk mencari perhatian.

Atau bahkan karena ia merasa selama ini kehadirannya tidak pernah dihargai. Sehingga dengan berbicara lantang ia berharap orang lain mengetahui kehadiran atau keberadaannya. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar