Iklan Banner Sukun
Ragam

Butuh Laptop Untuk Kuliah? Berikut Rekomendasi Laptop dengan Harga di bawah 5 juta Rupiah

Unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Saat ini tengah musim mahasiswa baru untuk kuliah secara daring. Di awal perkuliahan biasanya banyak mahasiswa yang masih belum memiliki laptop. Padahal, laptop sejatinya kebutuhan primer bagi mahasiswa.

Bagi mahasiswa yang identik dengan kantong pas-pasan, membeli laptop harus jadi pertimbangan matang. Jangan hanya berdasarkan keinginan, tapi harus sesuai dengan kebutuhan. Bagi kalian yang hendak membeli laptop, namun hanya punya budget di bawah 5 jutaan, ini rekomendasinya.

Asus A407MA

Laptop ini dibekali processor Intel Celeron N4000 dengan storage sebesar 1TB dan didukung memori sebesar 4GB DDR4. Dengan segala spesifikasi yang tergolong mentereng tersebut, menjadikan laptop ini cocok untuk kamu yang mengerjakan tugas di bermacam-macam tempat. Laptop ini dibanderol dengan rentang harga, mulai dari 4 jutaan.

Acer Aspire 3 A314-216

Acer Aspire 3 A314-216 punya RAM sebesar 4GB DDR4, dibekali storage ITB HDD, serta ditopang processor AMD AO-9420 e dan GPU Radeon 5. Laptop ini bisa kamu diandalkan sewaktu ingin melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan multimedia. Rentang harga, berkisar mulai 4 jutaan.

Asus X450BA

Bagi kamu yang suka laptop dengan layar besar, Asus X450BA bisa jadi pilihan. Laptop ini punya ukuran layar sebesar 15 inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Meski tergolong besar, namun beratnya sendiri bekisar 2kg. Jadi, akan tetap nyaman jika dibawa kemana-mana. Laptop ini punya harga mulai dari 4.8 jutaan.

Asus X411

Laptop ini dilengkapi dengan GPU radeon sehingga dapat membantu kamu untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan multimedia. Kapasitas sebesar RAM 4GB DDR4 membuat performa laptop cukup gahar untuk dibuat multitasking. Harga laptop ini terbagi atas dua kategori, yaitu untuk processor AMD A6 harga, mulai dari 4.4 jutaan dan untuk processor AMD A9 harga, mulai dari 4.8 jutaan.

Lenovo Ideapad 330 14AST

Dibekali processor AMD A9-9425 ditambah dengan GPU AMD Radeon R5. Laptop ini sangat cocok untuk kamu yang suka melakukan pekerjaan multitasking dan menginginkan performa tetap stabil. Untuk mendapat laptop ini perlu mengeluarkan uang mulai dari 4.9 jutaan.

Tertarik untuk mencoba salah satu dari rekomendasi tersebut? Pastikan pilihan kalian sesuai dengan kebutuhan yang hendak dilakukan. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar