Iklan Banner Sukun
Ragam

Butuh Antivirus Untuk Windows? Ini Rekomendasi Terbaik di Tahun 2021

Unsplash

Surabaya (beritajatim.com) – Antivirus begitu dibutuhkan oleh para user komputer maupun laptop. Khususnya bagi Anda yang menggunakan sistem operasi Windows demi dapat mengamati aktivitas yang berbahaya dari perangkat lunak atau unduhan yang mencurigakan. Software antivirus juga membantu untuk mengamankan perangkat lunak dari serangan hacker.

Di samping itu, antivirus juga berguna untuk menjaga keamanan data pengguna, penyimpanan cadangan memori yang aman meski secara online, keamanan penggunaan webcam, informasi mengenai penggunanya dan lain sebagainya. Berikut daftar software antivirus terbaik yang telah teruji berdasarkan SE labs dilansir dari www.attack-secure.com.

 

1. Microsoft Defender

Microsoft defender seperti namanya, antivirus ini dikembangkan oleh Windows dan diaktifkan secara otomatis bagi para user Windows. Program antivirus ini meliputi keamanan pemblokiran aplikasi mencurigakan, pemakaian internet, dan mendeteksi aplikasi bahaya. Sehingga melindungi para pengguna untuk menghindari tautan mencurigakan yang memungkinkan terjadinya phishing, yaitu upaya untuk memperoleh informasi data seseorang dengan pengelabuan tautan.

2. Norton

Harga : 2 jutaan per tahun

Norton merupakan antivirus berbayar yang sangat aman digunakan. Antivirus ini tercatat dengan nilai tertinggi dari AV-Test, AV-Comparatives dan SE Lab guna mendeteksi virus dan malware. Program antivirus ini pun telah meliputi penyediaan cadangan penyimpanan sebesar 100 GB, pemakaian VPN yang aman, akses internet aman, pengelolaan kata sandi, sistem parenting control, perlindungan identitas pengguna dan peringatan penipuan.

Bagi pengguna yang punya data pribadi dan sangat rahasia, software antivirus ini sangat cocok. Antivirus ini tersedia dalam Windows 10 plus, MacOS, Android, iOS dengan banderol 2 jutaan per tahun.

 

3. Malwarebytes

Software antivirus ini sangat berguna untuk melindungi PC pengguna dari serangan virus ataupun malware dengan skor yang begitu baik. Guna mendapatkan versi antivirus secara gratis, para pengguna dapat mengunduh versi uji coba tanpa biaya, dengan fitur yang lebih sedikit dibandingkan dengan versi yang berbayar.

Malwarebytes tersedia untuk sistem operasi Windows 10 plus, MacOS dan Android. Untuk penggunaan gratis bisa selama 14 hari. Namun bagi yang hendak berbayar 427 ribuan per tahun untuk satu device dengan kisaran harga 1,1 jutaan per tahun untuk lima device. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar