Iklan Banner Sukun
Ragam

Bukan Privilege, Bisa Jadi Magnetic Personality Yang Buat Orang Punya Banyak Teman

Ilustrasi orang yang memiliki magnetic personality (Foto: Kampus Production, Pexels)

Surabaya (beritajatim.com) – Banyak orang beranggapan bahwa memiliki teman tidak perlu banyak, asal berkualitas. Namun, sebenarnya memiliki banyak teman ialah impian bagi hampir setiap orang. Terlebih, untuk memperluas relasi.

Tak sedikit juga yang beranggapan bahwa mereka yang mudah berbaur hingga memiliki teman dimana-mana karena adanya faktor privilege, seperti paras yang menawan atau bahkan sosok yang memang berpengaruh. Padahal kenyataannya tidak melulu demikian.

Bisa jadi itu karena ia memiliki magnetic personality yakni karakter yang banyak disukai oleh orang lain. Biasanya ini cenderung bersifat positif. Beberapa di antaranya seperti;

Selalu semangat

Seseorang yang bawaannya selalu semangat bahkan secara tidak langsung akan menularkan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya. Hal inilah yang kemudian membuat orang lain merasa senang berteman dan berada di dekatnya.

Rendah hati

Berteman tentu tidak melulu saling memberikan manfaat satu sama lain. Terkadang timbul rasa nyaman dalam pertemanan saja sudah cukup. Nyaman karena sifatnya yang sederhana, tidak pernah menjugde, tidak menggurui, dan bisa jadi pendengar yang baik.

Mengapresiasi orang lain

Tidak semua orang bisa dengan tulus mengapresiasi orang lain. Tak ayal jika ada seseorang yang memiliki sifat demikian, biasanya akan menjadi magnetic personality tersendiri. Secara alami tentu banyak orang yang menjadi senang berteman dengannya.

Bentuk sederhana dalam mengapresiasi ialah dengan mengucapkan maaf ketika salah dan terima kasih ketika sudah dibantu.

Tidak mudah emosi

Umumnya orang yang mudah emosi akan membuat orang lain enggan mendekat dengannya, begitupun sebaliknya. Orang yang tidak mudah emosi atau bawa perasaan (baper) cenderung lebih banyak disukai oleh orang lain. Karena dianggap lebih asik dan bisa berpikir terbuka.

Mudah beradaptasi

Mereka yang mudah beradaptasi tentu pada dasarnya memiliki wawasan atau pengalaman yang cukup luas. Sehingga bisa menempatkan diri di manapun ia berada. Tak ayal jika teman-temannya tidak melulu di satu lingkup tertentu saja, melainkan ada di mana-mana. (fyi/ian)


Apa Reaksi Anda?

Komentar