Ragam

Bukan ke Dukun! Begini Langkah Singkat Mendapatkan Pasangan Hidup yang Sholeh dan Sholehah

Ilustrasi pasangan terbaik sebagai pendamping hidup. (Pixabay)

Surabaya (beritajatim.com) – Pacaran dalam islam memang dilarang keras, lantaran dianggap sebagai aktivitas yang mendekati zina. Akan tetapi, jika Anda ingin memiliki pacar sholatnya bagus dan beriman. Ketahui tips pendekatannya terlebih dahulu.

Tidak bisa dipungkiri jika setiap manusia memang ingin selalu dicintai dan juga mencintai. Namun, ada baiknya Anda perlu selektif saat melakukan Pdkt agar bisa mendapatkan pasangan yang beriman dan memiliki perilaku positif.

Jika Anda penasaran bagaimana sih cara mendapatkan pacar yang cepat, yuk simak tips berikut ini.

1. Lakukan aktivitas baru

Tips pertama ini bisa Anda coba agar bisa mengenal orang baru di lingkungan yang baru juga. Karena jika Anda memiliki lingkaran yang lebih besar, bisa saja sewaktu-waktu mendapatkan kesempatan untuk mencari pasangan hidup.

2. Jangan Terlalu Tinggi Dalam Menentukan Kriteria Pasangan

Memiliki kriteria tinggi dalam mencari pasangan memang tidak salah, namun sebelum menentukan ada baiknya Anda harus memandang diri sendiri terlebih dahulu. Lantaran jodoh merupakan cerminan diri kita sendiri

Jika Anda adalah orang yang beriman, maka akan mendapatkan pacar sholatnya bagus dan sama – sama beriman kepada Allah SWT.

3. Senantiasa Memperbaiki Diri

Selain usaha dan doa dalam mencari jodoh, ada baiknya jika senantiasa memperbaiki diri kepada Allah SWT. Lantaran dengan berusaha memperbaiki diri, Anda akan cepat mendapatkan pasangan yang sholeh sholehah.

Memang tidak bisa dipungkiri jika jodoh adalah rahasia allah yang sering dipertanyakan oleh manusia. Selain itu, dalam islam, jodoh merupakan cerminan diri. Oleh karena itu, baik buruknya seseorang akan menentukan perilaku maupun sifat pasangan itu sendiri.

Lantas bagaimana sih cara mendapatkan pasangan yang sholeh dan sholehah? simak tips pendekatan kepada calon berikut ini.

1. Pastikan Memiliki Niat yang Baik dan Benar

Menurut hadist HR. Bukhari Muslim, jika niat kita benar mencari jodoh semata karena allah, Maka akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan apa yang kita niatkan.

2. Pastikan Juga Diri Anda Soleh Solehah

Karena jodoh adalah cerminan diri, maka pastikan dulu jika Anda merupakan orang yang soleh solehah. Lantaran allah akan mempertemukan pasangan yang soleh maupun sholehah sesuai dengan kepribadian Anda.

3. Taaruf dan Kenali Dia Secara Dalam

Untuk mencari pacar soleh solehah, Anda bisa mendekatkan diri dengan cara melakukan taaruf sebelum memutuskan untuk menikah. Saat proses taaruf ini, pastikan Anda memiliki perasaan nuaman dan yakin jika dia adalah pasangan yang kita inginkan.

Itulah tadi beberapa tips untuk mendapatkan pacar soleh solehah, tetapi Anda juga harus pasrahkan kepada Allah dan selalu berdoa, yakinlah jika Allah akan mengirimkan pasangan terbaik sebagai pendamping hidupmu. (frs/ian)

Apa Reaksi Anda?

Komentar